Sukses

RSUD Kota Tangerang Luncurkan Layanan ERACS, Dr. Nurdin: Permudah Proses Pemulihan Pasien

Peluncuran ERACS sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Kota Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang meluncurkan layanan Enchanced Recovery After Caesarean Surgery (ERACS) dan Gebyar Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit, yang berlangsung di Aula Al-Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (22/08/2024). Layanan ERACS diresmikan secara langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, didampingi Pj Ketua PKK Kota Tangerang, Zuraidiati

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Tangerang menyampaikan, peluncuran ERACS sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Kota Tangerang.

"Ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan layanan di RSUD, ada beberapa hal yang kita dorong yaitu dengan menambah jumlah layanannya, mengupdate teknologi yang digunakan, kemudian menambah jam operasional RSUD dan juga melengkapi dengan SDM yang dibutuhkan," ujar Dr. Nurdin.

Dr. Nurdin menjelaskan layanan ERACS merupakan inovasi teknologi yang akan mempermudah proses pemulihan pasien serta akses terhadap layanan kesehatan yang lebih cepat dan efisien.

"Dalam bahasa sederhana, operasi caesar tapi ibunya akan dibuat lebih nyaman, sakitnya tidak terlalu dan lebih cepat pulih, sehingga nanti ada waktu yang maksimal untuk merawat bayinya," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyongsong Indonesia Emas 2045

Dr. Nurdin, berharap sistem baru ini akan meningkatkan koordinasi antar fasilitas kesehatan, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lebih optimal.

"Kami akan terus memberikan layanan yang prima dan layanan terbaik di RSUD Kota Tangerang. Saya berharap, orang awam juga bisa paham dan mempersiapkan kehamilannya merawat kehamilan, dan pasca kehamilan, dalam menyongsong Indonesia emas 2045," ucapnya.

Bersamaan dengan peluncuran layanan ERACS, Pemkot Tangerang juga melaksanakan Operasi Bibir Sumbing dan celah Langit. Lebih lanjut, Dr. Nurdin berharap peluncuran layanan ERACS membawa dampak positif dan meningkatkan kesejahteraan warga kota.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan kedua program ini. Mari kita bersama-sama menyukseskan langkah ini demi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat kita," pungkasnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.