Sukses

Silmy Karim Ajak UPT Imigrasi Lain Termotivasi Tingkatkan Sarana dan Prasarana

Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim menjelaskan, pembangunan rumah dinas ini dapat terlaksana berkat pencapaian PNBP luar biasa jajaran imigrasi.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim, beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Kotabumi, Kamis, 22 Agustus 2024. Kunjungan kerja dilakukan dalam rangka memberikan pengarahan serta meresmikan dua fasilitas penting, yaitu rumah dinas dan mushola yang baru selesai dibangun Kantor Imigrasi Kotabumi.

Acara peresmian ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, seperti Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Sandi Andaryadi, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Direktorat Jenderal Imigrasi Bagus Bramantyo, Pj Bupati Kabupaten Lampung Utara Aswarodi.

Selain itu, Ketua DPRD Sementara Kabupaten Lampung Utara Nurdin Habim, dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung Sorta Delima Lumban Tobing, serta Kepala Divisi Keimigrasian Lampung Tato Juliadin Hidayawan, Para Pimpinan Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, hingga para Kepala UPT di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung.

Acara peresmian dimulai pukul 10.30 WIB, diawali dengan penyambutan dari Kepala Imigrasi Kotabumi beserta jajaran dengan dilakukan pemasangan tanjak untuk kepala yang diberikan untuk Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim. Selanjutnya, Kepala Imigrasi Kotabumi menyampaikan laporan kegiatan, yang berisikan ucapan terimakasih atas kesediaan Direktur Jenderal Imigrasi beserta jajaran untuk hadir dan meresmikan rumah dinas dan mushola.

Selanjutnya, Pj. Bupati Lampung Utara Aswarodi, menyampaikan harapan agar Direktur Jenderal Imigrasi dapat membantu mempercepat proses persetujuan pembangunan rumah dinas yang seyogyanya akan dibangun pada 2025.

Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim menjelaskan, pembangunan rumah dinas ini dapat terlaksana berkat pencapaian PNBP luar biasa jajaran imigrasi. Sebagai gambaran rill, pada 2023 telah tercapai dengan realisasi PNBP sebesar Rp7.610.196.792.195. atau lebih tinggi 320,70 persen dibandingkan target awal PNBP sebesar Rp 2.372.998.622.000.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Silmy Harap Bisa Berikan Rasa Aman

Silmy Karim Harap Sarana Pegawai Imigrasi Ditingkatkan, 

Oleh sebab itu, Silmy Karim menyampaikan harapan agar rumah dinas dan mushola ini dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi para pegawai yang bertugas, sehingga akan berdampak positif utamanya terkait peningkatan kualitas pelaksanaan fungsi Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan prosesi peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim. Setelah itu, dia meninjau rumah dinas dan mushola yang telah diresmikan.

"Saya harap ini menjadi contoh untuk UPT Imigrasi lain di seluruh Indonesia bahwa peningkatan sarpras (sarana dan prasarana) demi peningkatan kesejahteraan pegawai adalah concern saya. Sehingga saya harap UPT lain dapat termotivasi untuk terus semangat membangun perbaikan kantor dan rumah dinas serta menggunakan anggaran negara yang sudah kami tingkatkan setiap tahunnya, dimana semua ini adalah sebagai bentuk kepedulian kepada anggota yang dapat langsung dirasakan manfaatnya," ujar Silmy.

Kepala Imigrasi Kotabumi, Tyas Kristyaningrum, menyambut baik peresmian ini dan menyampaikan apresiasinya kepada Dirjen Imigrasi dan semua pihak yang terlibat. "Kami sangat berterima kasih atas dukungan ini, dan kami yakin fasilitas baru ini akan meningkatkan kualitas layanan dan kesejahteraan pegawai kami," ungkap Tyas.

"Kami juga berharap Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi dapat memelihara rumah dinas tersebut dengan baik dan dapat memaksimalkan eksistensi rumah dinas dan musholla tersebut sesuai dengan penggunaannya," ujar Silmy Karim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.