Sukses

Zulhas Dipastikan Akan Kembali Jadi Ketua Umum PAN Secara Aklamasi

Menurut Viva, Zulhas sudah memenuhi semua syarat, baik persyaratan umum dan syarat khusus.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menyatakan, Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) telah menandatangani surat untuk kembali maju sebagai Ketum PAN periode 2024-2029.

Dengan demikian menurut Viva, Zulhas akan dipilih secara aklamasi pada Kongres PAN, karena telah mengantongi dukungan dari 38 DPW dan 514 DPD.

"Bang Zulhas telah tanda tangan diatas meterai. Dengan demikian, sah sebagai calon ketum yang nanti akan dipilih secara aklamasi, secara mufakat, bulat, tidak lonjong. Karena 38 DPW dan 514 DPD sepakat," kata Viva di Widya Chandra, Jaksel, Jumat (22/8/2024).

Menurut Viva, Zulhas sudah memenuhi semua syarat, baik persyaratan umum dan syarat khusus.

"Seluruh persyaratan dapat disimpulkan Zulhas memenuhi persyaratan untuk dicalonkan caketum 2024-2029," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tugas Berat

Sementara itu, Zulhas mengaku posisi ketum adalah tugas yang berat namun mulia.

"Tentu ini tugas berat ya, satu amanah yang besar di tengah situasi partai politik yang sekarang seperti ini, tapi saya meyakini tugas berat tapi tujuan kita mulia," pungkas Zulhas.

Adapun PAN menggelar kongres pada 22-23 Agustus 2024. Presiden Joko Widodo dan Presiden terpilih Prabowo Subianto dipastikan akan hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini