Sukses

Ketika Jokowi Geleng-geleng Lihat Foto Zulhas Tampil di Times Square New York

Dia tak pernah menyangka ada partai politik yang melakukan promosi untuk acaranya hingga ke Times Square. Jokowi pun mengapresiasi upaya PAN yang menjadi partai terdepan sesuai slogannya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kagum dengan promosi yang dilakukan Partai Amanat Nasional (PAN) hingga ke Times Square, New York, Amerika Serikat untuk acara Kongres VI. Jokowi bahkan sampai geleng-geleng kepala saat melihat foto Ketua Umum PAN Zulkfli Hasan atau Zulhas di billboard Times Square.

"Di acara satu-satunya kongres partai yang promosinya sampai ke Times Square, sampai ke New York, Amerika Serikat. Saya lihat geleng-geleng saya, di Times Square ada fotonya Pak Zulkifli Hasan," kata Jokowi saat menghadiri Kongres VI PAN di Hotel Kempinski Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2024).

"Saya lihat, kagum saya, kagum betul. Pak Zulkifli Hasan berbaju biru dan ganteng sekali. Sehingga malam hari ini saya juga memakai baju biru supaya ketularan gantengnya Pak Zul," sambungnya.

Dia tak pernah menyangka ada partai politik yang melakukan promosi untuk acaranya hingga ke Times Square. Jokowi pun mengapresiasi upaya PAN yang menjadi partai terdepan sesuai slogannya.

"Kadang-kadang saya berfikir, ini kok ada saja idenya, ada saja gagasannya. Pasang iklan di Times Square New York. Tapi akhirnya saya berkesimpulan yang harus diakui PAN memang terbukti yang terde-PAN," ujarnya.

Tak hanya itu, Jokowi menyebut PAN dihiasi oleh kader-kader dengan wajah yang muda, segar, dan berseri-seri. Dia meyakini Zulkifli Hasan akan kembali terpilih menjadi ketua umum PAN di kongres kali ini.

"Sepertinya, ini sepertinya, sepertinya lho ya, keberlanjutan kepemimpinan Pak Zulkifli Hasan di PAN saya rasa besar ada harapan. Seperti lagunya PAN. PAN Pasti ada harapan bareng Pak Zulkifli Hasan. Tapi saya tidak perlu menyanyikan nanti banyak yang ikut goyang," tutur Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Berharap PAN Terus Harmonis

Di sisi lain, dia memuji Kongres VI PAN yang menampilkan flora dan fauna kekayaan serta keindahan negara kita Indonesia. Hal ini membuat suasana menjadi harmonis, tentram, adem, dan tenang.

"Suasana seperti inilah yang kita butuhkan. Negara kita butuh suasana yang seperti ini agar Indonesia terus maju melangkah, agar Indonesia terus optimis melangkah untuk melanjutkan agenda-agenda besar pembangunan kita dan membawa Indonesia semakin terde-PAN," ucap dia.

Jokowi berharap PAN terus harmonis, solid, dan adaptif terhadap perubahan sebab memiliki banyak kader muda. Dia pun meyakini PAN dapat masuk jajaran tiga partai terbesar di Indonesia.

"Saya optimis PAN akan mampu masuk jajaran tiga partai terbesar di Indonesia dengan seluruh ide-ide dan gagasannya," pungkas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.