Sukses

Beri Akses Pendidikan, PHE Luncurkan Program Perwira Volunteerism Kakak Asuh Masobi

Program ini bertujuan untuk mendukung aspek sosial dalam ESG perusahaan dengan menghormati hak-hak masyarakat adat, termasuk hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina Hulu Energi (PHE), sebagai Subholding Upstream Pertamina, melalui fungsi Corporate Secretary, meluncurkan program ‘Perwira Volunteerism Kakak Asuh MASOBI’. Program ini merupakan kegiatan yang memfasilitasi pertemuan antara mahasiswa penerima Beasiswa Sobat Bumi (MASOBI) yang berasal dari masyarakat adat dengan para relawan "Kakak Asuh" dari kalangan Perwira Pertamina.

Acara ini digelar di Gedung Griya Legita Universitas Pertamina pada Selasa (20/08/2024).

Program ini bertujuan untuk mendukung aspek sosial dalam ESG perusahaan dengan menghormati hak-hak masyarakat adat, termasuk hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Program ini juga mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) ke-4, yaitu memberikan akses pendidikan yang merata bagi semua, khususnya masyarakat adat di wilayah kerja perusahaan.

Sebanyak tujuh mahasiswa penerima beasiswa MASOBI akan mendapatkan pendampingan dari relawan "Kakak Asuh" selama enam bulan, mulai dari Juli hingga Desember 2024. Pendampingan ini mencakup dukungan akademik dan non-akademik, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri dan hasil belajar para mahasiswa di jenjang universitas.

Dalam acara "Lunch Talk Perwira Volunteerism Kakak Asuh MASOBI", Corporate Secretary PHE, Arya Dwi Paramita, menyampaikan pesan semangat dan berbagi pengalaman kepada para mahasiswa.

"Melalui program ini, diharapkan para mahasiswa dapat meningkatkan kualitas belajarnya, aktif dalam kegiatan kampus, dan membangun jaringan yang bermanfaat untuk masa depan," ujar Arya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Beasiswa Masobi

Beasiswa MASOBI sendiri merupakan program pengembangan masyarakat yang melibatkan kolaborasi antara PT Pertamina (Persero), PHE, Pertamina Foundation, dan Universitas Pertamina. Program ini telah berjalan sejak 2023 dan ditujukan bagi mahasiswa masyarakat adat yang berasal dari berbagai daerah, termasuk Jawa Tengah, Kalimantan, dan Papua.

Program ini juga merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-17 PHE dan menunjukkan komitmen perusahaan dalam tanggung jawab sosial dan lingkungan, terutama dalam bidang pendidikan dan pengembangan ekstrakurikuler. Kegiatan pendampingan dalam program ini meliputi bimbingan akademik, bimbingan non-akademik, dan konseling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini