Sukses

Forum CSR DKI Jakarta Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Manggarai

Bantuan ini disalurkan langsung di posko utama korban kebakaran yang terletak di lapangan parkir RS Agung Manggarai di Jl. Padang No. 5, Pasar Manggis, Kec. Setiabudi, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Forum Corporate Social Responsibilty (CSR) DKI Jakarta bekerja sama dengan mitra kolaborasi seperti Suri Nusantara Jaya (SNJ) dan Kitabisa.com menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Manggarai, Jakarta Selatan.

Bantuan ini disalurkan langsung di posko utama korban kebakaran yang terletak di lapangan parkir RS Agung Manggarai di Jl. Padang No. 5, Pasar Manggis, Kec. Setiabudi, Jakarta.

Kebakaran besar yang terjadi pada Selasa (13/08) ini melanda sebagian besar wilayah di RW 06 dan RW 12, serta berdampak pada 19 Rukun Tetangga (RT). Akibatnya, ratusan warga terpaksa mengungsi ke tiga posko yang disediakan, yakni di lapangan PT KAI, SDN 05 Manggarai serta lapangan parkir RS Agung Manggarai.

Dalam aksi tanggap darurat ini, Forum CSR DKI Jakarta menggalang bantuan dari berbagai pihak, termasuk SNJ dan Kitabisa.com untuk menyalurkan kebutuhan mendesak para korban kebakaran Manggarai. Bantuan yang diberikan mencakup perlengkapan mandi, kebutuhan dasar bayi, peralatan tidur seperti matras serta seragam sekolah dan alat tulis.

Bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dasar para pengungsi, meringankan beban para korban, mendukung secepatnya proses pemulihan, membangun solidaritas dan kepedulian serta memastikan anak-anak tetap dapat melanjutkan pendidikan mereka ditengah situasi yang sulit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Solidaritas

Ketua Umum Forum CSR DKI Jakarta, Aldi Imam Wibowo, menyatakan pentingnya solidaritas sosial dalam menghadapi bencana.

“Penyaluran bantuan ini merupakan langkah awal dalam membantu para korban kebakaran di Manggarai untuk pulih dari tragedi ini. Kami berharap melalui dukungan ini mereka dapat menghadapi masa-masa sulit dengan lebih baik,” ungkap Aldi pada Jumat (23/08) dalam keterangan tertulisnya.

Kolaborasi antara Forum CSR DKI Jakarta, SNJ, dan Kitabisa.com diharapkan menjadi contoh nyata sinergi antara sektor publik dan swasta dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat seperti kebakaran ini.

Saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang, dengan dugaan sementara mengarah pada korsleting listrik sebagai penyebabnya. Pemerintah daerah telah berkomitmen untuk mempercepat proses rehabilitasi dan rekonstruksi kawasan yang terdampak kebakaran ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini