Sukses

Zulhas Jadi Ketum Lagi, Struktur PAN Akan Diisi Anak Muda

Zulkifli Hasan mengatakan akan menyusun kepengurusan PAN dalam waktu satu minggu.

Liputan6.com, Jakarta - Zulkifli Hasan kembali terpilih menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) secara aklamasi. Ia akan kembali memimpin PAN selama 2024-2029. Kali ini ia akan mengubah struktur partai dan akan diisi oleh anak-anak muda. 

"Kalau kita emang udah muda, bukannya akan, sudah muda-muda gitu. Daripada yang senior ribut terus kan? Yang muda-muda, gembira, semangat, kreatif, setara, open-minded," ujar Zulhas di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat (23/8/2024) malam.

Ia mengatakan akan menyusun kepengurusan PAN dalam waktu satu minggu.

"Ya mungkin perlu waktu seminggulah ya. Seminggu," kata Zulhas.

Zulhas kembali dipilih menjadi Ketua Umum PAN. Wakil Ketua Umum DPP PAN sekaligus Ketua Steering Committee Kongres Ke-6 PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan bahwa acara penetapan ketua umum PAN seharusnya dilaksanakan pada Sabtu (23/8).

"Seharusnya acaranya besok, tetapi hasil dari diskusi karena masih ada sisa waktu, akhirnya dari steering committee mengiyakan," kata Viva usai Pembukaan Kongres Ke-6 PAN di Kawasan Tanah Abang, Jakarta, Jumat.

Penetapan ketua umum DPP PAN terpilih itu sudah melalui sidang pleno satu sampai pleno enam.

"Jadi, dalam penetapan pleno ke-5 itu, karena ini adalah calon tunggal, segala keputusan di kongres menjadi institusi pengambilan keputusan tertinggi," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tugas Berat

Sementara itu, Zulhas mengaku posisi ketum adalah tugas yang berat namun mulia.

"Tentu ini tugas berat ya, satu amanah yang besar di tengah situasi partai politik yang sekarang seperti ini, tapi saya meyakini tugas berat tapi tujuan kita mulia," pungkas Zulhas.

Adapun PAN menggelar kongres pada 22-23 Agustus 2024. Presiden Joko Widodo dan Presiden terpilih Prabowo Subianto dipastikan akan hadir.

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini