Sukses

Wapres Maruf Amin Disebut Akan Hadiri Muktamar ke-VI PKB Hari Ini

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dikabarkan akan hadiri Muktamar ke-VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali, Sabtu (24/8/2024).

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dikabarkan akan hadiri Muktamar ke-VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali, Sabtu (24/8/2024).

Hal itu pun dibenarkan oleh Ketua DPP PKB Daniel Johan.

"Iya hadir (Wapres Ma'ruf Amin)," kata Daniel saat dikonfirmasi, Sabtu (24/8/2024).

Dari informasi yang dihimpun, Ma'ruf akan membuka pelaksanaan Muktamar PKB yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center, Sabtu (24/8). Sedianya, acara itu digelar pada 2 hari yakni 24-25 Agustus 2024.

Di lokasi acara, nampak karangan bunga dari sejumlah elit partai politik lain sudah berdatangan. Salah satunya dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Ada pula karangan bunga dari Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Anggota Bawaslu RI Loly Suhenty, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum Partai NasDem Surya Paloh, Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan.

Muktamar kali ini dianggap sebagai momentum penting bagi PKB untuk menetapkan arah kebijakan partai ke depan, khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024. Selain itu, Muktamar ini juga menjadi ajang pemilihan pimpinan baru PKB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jelang Muktamar PKB, Cak Imin Dianugerahi Penghargaan Bapak Toleransi Penjaga Pancasila

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dianugerahi penghargaan Bapak Toleransi Penjaga Pancasila oleh kelompok lintas iman di Bali, Jumat (23/8/2024). Penganugerahan itu disampaikan langsung oleh mereka yang terdiri dari masing-masing perwakilan agama di Bali, yaitu KH Saifullah Ma’sum, Oscar Naib Wanouw, Ida Rsi Putra, Pdt Yacob Yanuarius, Ws Adhinata Lee, Rm Adianto Paulus.

Menanggapi penghargaan itu, pria karib disapa Cak Imin tersebut mengaku bersyukur. Menurut dia, penghargaan diterima memberikan semangat luar biasa dan juga rasa bahagia karena hadirnya rasa kebersamaan para lintas tokoh antariman.

“Saya sungguh bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa malam hari ini bisa bertemu tokoh-tokoh agama tokoh lintas iman yang telah menyambut saya dengan semangat yang tinggi,” kata Cak Imin di Bali, seperti dikutip Sabtu (24/8/2024).

 

3 dari 3 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Cak Imin mengaku juga sangat bangga berterima kasih dan bersyukur, atas penghargaan kehormatan tokoh toleransi yang diyakini menjadi komitmen bersama untuk terus menguatkan rasa toleransi antar sesama.

“Penghargaan kehormatan ini sekaligus upaya yang terus kita lakukan untuk terus membangun toleransi kebhineka tunggal ikaan dan kebersamaan dalam berbangsa dan bernegara,” yakin dia.

Cak Imin menegaskan, penghargaan tersebut tidak diklaim sebagai miliknya pribadi. Namun dipersembahkan untuk keluarga besarnya di PKB dan khususnya Nahdlatul Ulama (NU). 

“Tentu penghargaan ini sebagai wujud penghargaan kepada seluruh keluarga besar PKB keluarga dan seluru keluarga besar NU yang telah berkomitmen untuk menjaga kebhinekaan kita dalam cita-cita dan ideologi Bhinneka Tunggal Ika, oleh karena itu saya terima kasih dan ini tentu menjadi motivasi saya motivasi warga PKB motivasi warga NU untuk terus menjaga Indonesia tetap bersatu, berdaulat, adil, makmur, sejahtera, berdamai tentram dan bahagia,” kata dia.

“Sekali lagi hormat cinta dan semangat yang diberikan akan membawa kemajuan bangsa kita amin Semoga Tuhan yang maha kuasa memberikan kekuatan kesuksesan,” imbuh dia menandasi. 

 

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini