Sukses

Jokowi Tak Hadiri Muktamar VI di Bali, PKB: Sudah Cukup Diwakili Wapres dan Menkopolhukam

Huda merasa cukup dengan kehadiran Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto sebagai utusan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Steering Committee Muktamar PKB, Syaiful Huda menegaskan, partainya tak masalah atas ketidakhadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di agenda Muktamar ke-VI PKB, di Nusa Dua, Bali pada Sabtu (24/8/2024).

Dia menyebut, masih ada kesempatan lain Presiden Jokowi untuk hadir dalam acara PKB.

"Kayaknya beliau punya agenda yang enggak bisa ditinggalkan kami memahami dan bagi PKB tidak masalah karena masih banyak momentum dan event lain yang nanti mungkin akan ada kehadiran dari Pak Presiden Jokowi," kata Huda, saat konferensi pers, di Nusa Dua Bali, Sabtu.

Huda pun merasa cukup dengan kehadiran Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto sebagai utusan Presiden Jokowi.

"Saya kira beliau memutus Pak Wakil Presiden dan Pak Menkopolhukam, saya kira cukup untuk mewakili perhelatan Muktamar di Bali," imbuh Huda.

Diberitakan sebelumnya, tidak hadirnya Presiden Jokowi ke Muktamar PKB dikonfirmasi oleh Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana.

Dia mengatakan, sampai saat ini belum ada jadwal kunjungan kerja kepala negara ke Bali.

“Bapak Presiden tidak ada Agenda Kunjungan Kerja ke Bali,” kata Yusuf saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (24/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wapres Ma

Sementara itu, berbeda dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin yang dibenarkan bakal hadir di Muktamar ke-VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali, Sabtu (24/8/2024).

"Iya hadir (Wapres Ma'ruf Amin)," kata Ketua DPP PKB Daniel Johan kepada media, Sabtu (24/8/2024).

Nantinya, Ma'ruf Amin direncanakan akan membuka pelaksanaan Muktamar IV PKB yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center hari ini.

Pantauan di lokasi, tampak karangan bunga dari sejumlah elit partai politik lain sudah berdatangan. Salah satunya dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Ada pula karangan bunga dari Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Anggota Bawaslu RI Loly Suhenty, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini