Sukses

Ma'ruf Amin di Muktamar: PKB Gerakan Politik Kiai, Bukan Kiai Politik

Ma'ruf Amin mengatakan, bahwa PKB adalah visi kebangsaan. Hal itu sudah terbukti dalam kiprahnya selama ini terhadap bangsa dan negara.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan Menkopolhukam Hadi Tjahjanto menghadiri Muktamar PKB ke-VI di Nusa Dua, Bali, pada Sabtu (24/8/2024) malam ini. Kehadiran keduanya disambut meriah oleh jajaran kader PKB yang sudah hadir di lokasi Muktamar.

Pantauan merdeka.com di Ballroom Bali Nusa Dua Convention Center. Ma'ruf Amin tiba di area Muktamar pukul 19.24 WITA mengenakan jas berwarna hitam dengan peci warna senada. Terlihat Menkopolhukam Hadi Tjahjanto memakai batik berwarna cokelat.

Hadir pula dalam acara ini jajaran pimpinan partai politik seperti Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi, Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah, Wakil Ketua MPR yang juga pengurus PPP Amir Uskara, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily hingga Waketum PAN Yandri Susanto.

Dalam sambutannya, Ma'ruf Amin mengatakan, bahwa PKB adalah visi kebangsaan. Hal itu sudah terbukti dalam kiprahnya selama ini terhadap bangsa dan negara.

Ma'ruf mengatakan, PKB merupakan partai dengan gerakan politik kiai bukan gerakan kiai politik.

"Apa bedanya? Kalau kiai politik, kiai ikut politik, ke mana saja dia manut saja. Tapi kalau politik kiai, politik ikut kiai. Jadi PKB itu politiknya ikut kiai, ikut nasihat kiai, ikut petunjuk kiai. Makanya dinamakan gerakan politik kiai," kata Ma'ruf, saat pembukaan Muktamar ke-VI PKB, di Bali, Sabtu (24/8/2024).

Ma'ruf pun menjelaskan, bahwa gerakan politik kiai juga bukan untuk kepentingan pribadi. Melainkan, untuk bangsa dan negara.

"Tapi gerakan politik kiai itu bukan untuk kepentingan kiai. Tapi untuk kepentingan seluruh bangsa dan negara," imbuh dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wapres Maruf Amin Hadiri Muktamar ke-VI PKB

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dikabarkan akan hadiri Muktamar ke-VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali, Sabtu (24/8/2024).

Hal itu pun dibenarkan oleh Ketua DPP PKB Daniel Johan.

"Iya hadir (Wapres Ma'ruf Amin)," kata Daniel saat dikonfirmasi, Sabtu (24/8/2024).

Dari informasi yang dihimpun, Ma'ruf akan membuka pelaksanaan Muktamar PKB yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center, Sabtu (24/8). Sedianya, acara itu digelar pada 2 hari yakni 24-25 Agustus 2024.

Di lokasi acara, nampak karangan bunga dari sejumlah elit partai politik lain sudah berdatangan. Salah satunya dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.