Sukses

Respons Ridwan Kamil soal Anies Baswedan Sambangi DPD PDIP Jakarta

Anies Baswedan mengunjungi DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jakarta di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024). Di mana mantan Gubernur Jakarta itu memang membicarakan Pilkada Jakarta 2024.

Liputan6.com, Jakarta Anies Baswedan mengunjungi DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jakarta di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024). Di mana mantan Gubernur Jakarta itu memang membicarakan Pilkada Jakarta 2024.

Bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil merespons hal tersebut. Menurut dia hal tersebut bukan masalah.

“Itu kan hak anak bangsa. Hak individu. Silahkan saja tidak ada masalah. Karena kan sedang proses negosiasi administrasi politik,” kata Ridwan Kamil di Kantor DPD Golkar Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Saat disinggung soal apakah mantan Gubernur Jawa Barat itu tidak takut jika kalah saing dengan Anies. Ia pun kemudian memamerkan kemenangannya saat berkompetisi di Jawa Barat.

"Saya sudah pernah Pilwalkot 8 pasang. Pernah Pilgub 4 pasang melawan 3 jenderal, menang. Jakarta mau dengan siapa saja karena niatnya mau membangun, punya gagasan yang insya Allah relevan, solutif, tapi harus melalui namanya kontestasi kompetisi sudah diniatkan," tutur Ridwan Kamil.

"Jadi kita siap-siap saja. Apalagi kami berdua saling melengkapi (tunjuk Suswono) punya pengalaman kabinet, senior, bisa menasehati saya. Saya punya pengalaman dua kali Pilkada. Menurut saya insya Allah pasangan kami punya relevansi dan kawanan yang paling sukses," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PDIP Beri Isyarat Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) DKI, Adi Wijaya memberi isyarat partainya akan mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. Hal ini disampaikan Adi usai bertemu Anies di Kantor DPD PDIP DKI, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024).

"Bahas (Pilkada Jakarta). Insya Allah (PDIP usung Anies)," kata Adi kepada wartawan, di Kantor DPD PDIP DKI, Sabtu.

Menurut dia, pertemuan antara DPD PDIP DKI dan Anies untuk menyamakan visi dan misi serta pandangan. Adi menyampaikan partainya dan Anies sepakat untuk mengawal konstitusi dan demokrasi dengan benar.

"Iya kita menyamakan kita punya visi dan misi, bagaimana kita mengawal, ada persamaan kita punya pandangan. Bahwa kita harus mengawal konstitusi yang benar, kita harus mengawal demokrasi yang benar," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Menunggu Megawati

Kendati begitu, Adi menuturkan bahwa keputusan mengusung Anies merupakan wewenang Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Dia juga tak memberi jawaban apakah Anies akan bergabung ke PDIP agar bisa diusung pada Pilkada Jakarta 2024.

"Tanya beliau (Anies) dong," ujar Adi.

Sebelumnya, Anies Baswedan mendatangi Kantor DPD PDI Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024). Kedatangan Anies disambut oleh para anggota DPD PDIP Jakarta.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Anies tiba di Kantor DPD PDIP Jakarta sekitar pukul 12.12 WIB. Dia memberi isyarat bahwa hubungannya dengan PDIP akan cerah.

"Alhamdulillah selama ini terang terus, Insya Allah akan terus cerah," kata Anies kepada wartawan saat tiba di Kantor DPD PDIP Jakarta, Sabtu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini