Sukses

Bangun Kebersamaan, Universitas Trisakti Gelar Kemeriahan di PKKMB 2024

Diikuti oleh sejumlah mahasiswa baru dari berbagai program studi, jajaran Yayasan, Rektorat, Karyawan, dan Dosen, acara ini diselenggarakan dengan begitu meriah.

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian acara PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) 2024 Universitas Trisakti yang digelar selama 2 hari, mulai 23 hingga 24 Agustus 2024 berakhir.

Diikuti oleh sejumlah mahasiswa baru dari berbagai program studi, jajaran Yayasan, Rektorat, Karyawan, dan Dosen, acara ini diselenggarakan dengan begitu meriah. Berbagai sajian acara berupa pembekalan dalam mempersiapkan mahasiswa dan mahasiswi baru ke gerbang pendidikan baru.

Bertemakan “Sambut Trisakti Muda Menuju Pribadi yang Progresif dan Berprestasi“, PPKMB 2024 yang dilaksanakan di area Parkir depan Rektorat Gedung M kampus Universitas Trisakti, Grogol Petamburan Jakarta Barat, ini bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru pada kehidupan akademik dan non-akademik di lingkungan kampus.

Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangun rasa kebersamaan melalui perkenalan nilai-nilai budaya akademik yang ada di Kampus Universitas Trisakti agar nantinya mampu dengan cepat beradaptasi dalam lingkungan kampus.

Rektor Universitas Trisakti, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya PKKMB ini sebagai ajang pengenalan sekaligus persiapan awal bagi mahasiswa dalam menempuh pendidikan tinggi di kampus Universitas Trisakti.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal bagi kalian untuk mengenal lebih jauh dunia akademik dan mengembangkan potensi diri di lingkungan kampus Universitas Trisakti. Manfaatkan kegiatan ini untuk memperluas wawasan untuk mengenal Universitas Trisakti lebih dalam,” ungkapnya

Selain sesi pengenalan lingkungan kampus, PKKMB juga diisi dengan berbagai kegiatan motivasi dari narasumber professional serta alumni, juga pengenalan organisasi mahasiswa di tingkat universitas dan fakultas. Para mahasiswa baru tampak terlihat antusias mengikuti rangkaian acara yang dimulai sejak pagi hingga sore hari.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan, Ir. Yoska Oktaviano, M.T menyatakan bahwa telah mempersiapkan agenda besar bagi mahasiswa baru ini untuk menciptakan potensi-potensi para mahasiswa dalam bidang akademik dan non akademik.

“Kita udah siapkan agenda besar untuk mahasiswa baru ini, melalui wadah-wadah yang ada di Universitas Trisakti diharapkan mampu menggali dan mengembangkan potensi mahasiswa. Dan ini juga untuk menghilangkan indikasi tindakan bullying di lingkungan Universitas Trisakti. Jadi kita buat kegiatan-kegiatan yang positif dan menyenangkan yang ada nilai prestasinya sampe ke tingkat internasional, supaya mahasiswa bisa lebih banyak mengembangkan dirinya ke arah yang positif,” ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Percaya Diri

Salah satu mahasiswa baru Fakultas Hukum, Virly Catherine Anindhya mengungkapkan kegembiraannya dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari keluarga besar Fakultas Hukum Universitas Trisakti. Kegiatan ini memberikan banyak informasi penting, serta membuat saya lebih percaya diri untuk memulai perjalanan akademik saya di sini,” ungkapnya.

Kegiatan PKKMB diakhiri dengan sesi foto bersama dan penampilan hiburan dari Daun Jatuh. Dengan selesainya kegiatan ini, mahasiswa baru diharapkan dapat lebih siap dan percaya diri menghadapi tantangan perkuliahan ke depan dan mampu menjadi generasi yang membawa nama baik diri dan kampus Universitas Trisakti tentunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.