Sukses

Cak Imin Ungkap Alasan Prabowo Batal Hadir Penutupan Muktamar PKB: Tiba-Tiba Masuk Angin

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa atau Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengungkapkan alasan Presiden terpilih Prabowo Subianto batal hadir ke acara Muktamar PKB.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa atau Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengungkapkan alasan Presiden terpilih Prabowo Subianto batal hadir ke acara penutupan Muktamar ke-VI PKB, di Nusa Dua, Bali, Minggu (25/8/2024).

Dia menyebut, kondisi Prabowo Subianto tiba-tiba kurang baik. Sehingga, kata Cak Inim, agenda kunjungannya ke Muktamar dibatalkan.

"Saya tadi pagi dikabari oleh Ajudan Beliau, Mas Teddy. Beliau (Prabowo) tiba-tiba kondisinya agak masuk angin, kurang sehat," ujar Cak Imin, saat diwawancarai di Nusa Dua, Bali, Minggu (25/8/2024).

Namun, Ketua Umum Partai Gerindra itu menitipkan salam kepada seluruh kader PKB.

"Sehingga beliau titip salam untuk semuanya," jelas Cak Imin.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengaku pihaknya menghormati atas ketidakhadiran Prabowo di penutupan Muktamar PKB.

"Ya memang komitmen Pak Prabowo untuk hadir cukup besar tapi memang agenda mendesak kita harus memahami. Oleh sebab itu panitia muktamar PKB memahami ketikdahiran Pak Prabowo," kata Jazilul, saat diwawancarai di Nusa Dua Bali, Minggu (25/8/2024).

Lebih lanjut, meski Prabowo tak hadir dalam penutupan Muktamar, PKB selalu mendoakan agar Prabowo selalu mencurahkan pikirannya untuk masyarakat.

Selain itu, Jazilul juga menegaskan komitmen PKB akan selalu bersama Prabowo.

"Tanpa mengurangi rasa hormar tentu kami selalu mendoakan agar Pak Prabowo diberikan kesahatan untuk terus mencurahkan pikirannya dab menerima mandat rakyat sebaik-baiknya. PKB akan bersama pak Prabowo," tegas Jazilul.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Merdeka.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Absen Penutupan Muktamar PKB di Bali, Hanya Ada Wapres Ma'ruf Amin

Sebelumnya, Presiden terpilih Republik Indonesia, Prabowo Subianto absen pada acara penutupan Muktamar ke-VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Nusa Dua, Bali, Minggu (25/8/2024).

Penutupan Muktamar PKB hanya dihadiri oleh Wakil Presiden (Wapres) RI sekaligus Ketua Dewan Syuro PKB Ma'ruf Amin.

Dari pantauan merdeka.com di lokasi, Ma'ruf Amin tiba sekitar pukul 12.00 WITA. Kedatangannya disambut langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan jajaran petinggi PKB.

Terlihat Ma'ruf Amin mengenakan setelan jas berwarna hitam dan sarung berwarna hijau. Usai bersalam, mereka pun memasuki ruang Muktamar PKB.

Sebelumnya, Prabowo dijadwalkan akan hadir dalam penutupan Muktamar ke-VI PKB di Bali. Hal itu sempat disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Syaiful Huda.

"Pak presiden terpilih, Pak Prabowo Subianto, akan hadir langsung. Semoga sesuai dengan jadwal," kata Huda saat menggelar konferensi pers di Bali Nusa Dua Convention Center, Badung, Bali pada Sabtu 24 Agustus 2024.

 

3 dari 3 halaman

Muktamar PKB Batal Dibuka Jokowi

Huda berharap, Prabowo bisa menghadiri acara penutupan Muktamar PKB. Selain itu, dia juga berharap acara penutupan Muktamar bisa berjalan sesuai jadwal.

"Semoga sesuai dengan jadwal sesuai jadwal penutupan akan dilangsungkan pada jam 12.00 WITA semoga berjalan sesuai jadwal, karena kebetulan Bali banyak event, semoga besok penutupan sesuai dengan waktunya," tutur Huda.

Huda juga mengatakan, sedianya pembukaan Muktamar PKB dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) namun karena berhalangan, maka diwakilkan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto.

"Ya, sepertinya beliau punya agenda yang tidak bisa ditinggalkan dan PKB memahami, beliau mengutus Pak Wakil Presiden dan Pak Menko Polhukam,” kata Huda menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.