Sukses

Prabowo Ucapkan Terima Kasih pada PAN: Setia Tetap Berada di Sebelah Meski Pernah Kalah Terus di Pilpres

Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih atas setiap dukungan hingga kesetiaan yang selama ini diberikan oleh PAN. Bagaimana ucapannya?

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih atas setiap dukungan hingga kesetiaan yang selama ini diberikan oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

Prabowo Subianto mengapresiasi PAN selalu berada didekatnya meski pernah kalah berkali-kali di Pemilihan Presiden atau Pilpres.

"Pertama, isi hati saya, terima kasih Partai Amanat Nasional. Terima kasih atas kesetiaanmu. Terima kasih kau selalu berada di sebelahku. Terima kasih, walaupun kita mengalami kekalahan berkali kali, kau tetap di sebelahku," ucap Prabowo saat menghadiri acara penutupan Kongres VI Partai Amanat Nasional (PAN) yang digelar di Jakarta, Sabtu 24 Agustus 2024.

Prabowo lalu menyoroti soal cara membangun bangsa dan memperbaiki kehidupan rakyat Indonesia. Menurutnya, memiliki niat baik saja tidaklah cukup, namun dibutuhkan rasionalitas serta komitmen dan kehendak yang kuat.

"Niat baik sangat penting, tapi niat baik tidak cukup. Bangsa kita (merupakan) orang-orang yang (memiliki) niat baik, orang-orang yang berkeinginan baik, orang-orang yang dibesarkan oleh guru, ustaz, orang tua dengan nilai-nilai yang baik. Tapi, sering ditipu, dibohongi oleh orang-orang yang licik, orang-orang munafik, orang-orang yang lain di bibir, lain di hati," tandas dia.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan mengatakan, bahwa pihaknya akan meniru resep kerberhasilan Partai Gerindra untuk menjadi partai yang besar.

"PAN akan menerapkan resep-resep keberhasilan Gerindra dalam membangun partai. Kami nggak susah-susah, repot Pak mencari, kami tiru saja sudah Pak, agar menjadi partai besar," pungkasnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra (Merdeka.com)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Hadiri Penutupan Kongres ke-6 PAN di Jakarta, Disambut Meriah Kader

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto menghadiri penutupan Kongres ke-6 Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Kempinski Jakarta Pusat, Jumat 23 Agustus 2024. Prabowo tampak mengenakan jas berwarna biru dongker dengan dasi biru muda.

Prabowo hadir sekitar pukul 18.55 WIB dan disambut meriah tepuk tangan para kader PAN. Rencananya, Prabowo juga akan menyampaikan pidato sekaligus menutup kongres PAN.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Kongres VI Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Kempinski Jakarta Pusat, Jumat 23 Agustus 2024. Jokowi tampak mengenakan kemeja berwarna biru polos.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba di lokasi pukul 18.57 WIB bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Kedatangan Jokowi disambut oleh pimpinan dan kader PAN.

Jokowi terlihat mengenakan kemeja berwarna biru tua yang identik dengan PAN. Sebelum Jokowi, Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka tiba terlebih dahulu sekitar pukul 18.51 WIB.

Putra sulung Jokowi itu memakai kemeja batik berwarna biru. Jokowi dan Gibran tak berkomentar apapun kepada awak media. Keduanya secara terpisah langsung menuju kursi tempat mereka duduk.

 

3 dari 3 halaman

Zulhas: Jokowi Sabar Meski Dicaci Maki Setiap Hari

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah sosok pemimpin yang sabar meski dicaci-maki rakyat setiap hari. Hal itu disampaikan Zulhas pada pidatonya di Kongres VI(PAN) di Hotel Kempinski Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2024). Jokowi turut hadir pada acara tersebut.

“Meski banyak kritikan, hujatan, caci makian hampir setiap hari, bapak Presiden menerima dengan lapang dada, mendengar dengan penuh kesabaran,” kata Zulhas.

“Saya tidak lama membantu bapak presiden lebih kurang dua tahun. Tapi saya merasakan semdiri bahwa bapak presiden Jokowi adalah sosok pemimpin pekerja keras, tanpa mengenal lelah dan waktu,” kata Zulhas.

Adapun sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. Mulai dari, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, Menteri Investasi/BKPM Rosan Roeslani, hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

Kemudian, Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono, Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid, Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Wapres terpiloh Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Medan sekaligus menantu Jokowi, Bobby Nasution.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.