Sukses

Disebut Hamil di Luar Nikah, Aaliyah Massaid Lapor Polisi Bareng Sang Suami Thariq Halilintar

Rumah tangga pasangan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar dibuat tidak nyaman lantaran isu hamil di luar nikah.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah tangga pasangan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar dibuat tidak nyaman. Hal itu lantaran isu dari sebuah akun yang menyebar kabar dugaan hoaks terkait Aaliyah Massaid dituduh hamil di luar nikah.

Atas tuduhan itu, Aaliyah Massaid yang didampingi sang suami, Thariq Halilintar pun melapor ke Polda Metro Jaya atas dugaan menjadi korban dari kabar hoaks pada Kamis 22 Agustus 2024.

"Laporan dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik, pelapor AM," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keteranganya, Minggu (25/8/2024).

Adapun, dasar laporan itu berawal sekira 28 Juli 2024 ada sebuah akun TikTok @esmeralda_9999, @medialestar, dan akun YouTube @infomedia3180 membuat konten menuduh Aaliyah hamil di luar nikah.

"Tiba-tiba pelapor menemukan postingan di akun ini yang menyatakan pelapor hamil diluar nikah, padahal pada saat itu hingga hari ini, pelapor tidak hamil," ucap Ade Ary.

"Bahkan saat ini pelapor sedang merasa haid, hal tersebut membuat pelapor malu dan merasa terserang kehormatannya sebagai seorang wanita," sambung dia.

Akibat kabar dugaan hoaks ini, Aliyah pun melayangkan laporan polisi dengan terlapor masih dalam lidik oleh Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sesuai UU ITE nomor 1/2024 sebagaimana Pasal 27 A Jo Pasal 45 (4) dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 dan atau Pasal 315 KUHP.

"Guna Penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Barang bukti yang diamankan 1 lembar kertas hasil cetak cuplikan layar (screen capture)," tandas Ade Ary.

Sementara dari tangkapan story @thariqhalilintar terlihat bersama istrinya Aaliyah Massaid sempat mendatangani SPKT Polda Metro Jaya untuk mendatangani sebuah berkas laporan yang dilayangkannya.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam (Merdeka.com)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aaliyah Massaid Difitnah, Thariq Halilintar: Kalau Merendahkan Kehormatan Istri, Saya Tidak Akan Diam!

Sebelumnya, amarah Thariq Halilintar akhirnya tumpah melihat kelakuan warganet yang menyebarkan berita palsu alias fitnah terhadap istri tercintanya, Aaliyah Massaid.

Thariq memang sering jadi sasaran ujaran kebencian sejumlah netizen, tapi saat istrinya juga jadi korban, dia tak bisa tinggal diam.

"Ada-ada saja narasi fitnah yang ingin kalian bangun setiap harinya. Yang jelas kalau sudah merendahkan kehormatan istri saya, saya tidak akan diam," tuturnya di Instagram dikutip pada Sabtu 24 Agustus 2024.

Bersama keterangan itu, dia mengunggah sejumlah tangkapan layar berisi fitnah menyangkut istrinya. Narasi yang dibikin sejumlah oknum terkesan ingin membuat nama Aaliyah tercoreng. Salah satunya lewat gosip kehamilan yang mencuat di hari pernikahannya.

"Salfok ke aliyah Masak iya dah hamil...bnr ga siih klu wanita hamil tanpa disadari tangan tu selalu pegang perutnya. klo ngliat di 3 bin trakhir dia klo makan keq orng gragasss kita tunggu 6bin lg.. jgn sampe suudzon," kata salah satu pengguna TikTok @esmeralda*****.

 

3 dari 3 halaman

Asumsi Lainnya

Itu bukan satu-satunya unggahan di TikTok yang menggiring opini negatif. Pemilik akun yang sama juga sempat menulis narasi berdasarkan asumsinya sendiri.

"kok tatapan mata toriq hbs gendong lgsg matanya menuju ke perut al knp y ?2 pelan2 ya pak haji masih rawan goncangan," kata pengguna akun yang sama.

Berselang beberapa jam kemudian, Thariq mengunggah ulang Instagram Story seorang pengacara yang memperlihatkan foto saat dirinya dan Aaliyah sedang menandatangani sebuah surat. Isu yang beredar, itu adalah surat laporan ke pihak berwajib.

"TTD apasiii malem-malem," tulis pengacara bernama Ragahdo sebagai keterangan fotonya.

Warganet di akun gosip Instagram pun ramai-ramai menyuarakan dukungan untuk Thariq dan Aaliyah.

"Semangat thor mereka udh parah memfitnahnyaa," kata salah satu netizen.

"Nah ini br bener jgn di diamin. Sekali kali ksh pelajaran... Memfitnah orang seenak jidat aja," ungkap netizen lain.

"Iya laporkan saja lebih baik, kalo sudah bawa bawa ke masalah pribadi segala." Kata warganet lain.

"Wayolooooo.. kesabaran manusia ada batasnyaa heiiii deterjen," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.