Sukses

PDIP Akui Ada Aspirasi Duetkan Pramono Anung - Rano Karno untuk Pilkada Jakarta

Djarot menegaskan siapapun aspirasi yang disampaikan nantinya akan diputuskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai hak prerogatif selaku pucuk pimpinan.

 

Liputan6.com, Jakarta PDI Perjuangan (PDIP) ternyata tidak menampik adanya kabar duet Pramono Anung dan Rano Karno sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Demikian kabar itu dibenaekan Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat

Menurut Djarot, duet antara Pramono Anung dan Rano Karno adalah sebuah aspirasi yang sampai saat ini berkembang. Di tengah kabar sante dukungan PDIP menduetkan Anies Baswedan dengan Rano Karno.

"Aspirasi ada. Aspirasi kita menjaring aspirasi yang disampaikan dari bawah itu ada namanya Rano Karno, ada namanya Ahok, betul nggak? Ada namanya Adian, ada namanya Ronny, ada namanya Eriko Sotarduga, ada namanya Prasetyo, ada namanya Andika bahkan, ya boleh," tutur Djarot di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Senin (26/8).

"Iya. Karena itu juga ada aspirasi juga dari bawah. Gitu lho ya. Harus disebutkan, ya," sambung Djarot.

Namun demikian, Djarot menegaskan siapapun aspirasi yang disampaikan nantinya akan diputuskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai hak prerogatif selaku pucuk pimpinan.

“Oh kalau seperti itu sekali lagi khusus untuk Jakarta utamanya ya Jakarta, Jawa Timur, daerah-daerah yang sangat strategis itu adalah kewenangan dari Ibu Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum. Jadi kita berikan sepenuhnya kepada ibu ketua umum untuk menggunakan hak prerogatifnya,” jelasnya.

Sekedar informasi, kabar PDIP akan mengusung Anies Baswedan dengan Rano Karno sempat ramai menjadi perbincangan. Bahkan keduanya sudah sempat bertemu di kantor DPP PDIP, Jakarta.

Momen itu terjadi ketika proses pengumuman gelombang ketiga kandidat Calon Kepala Daerah (Cakada) masih berlangsung.

“Katanya di lantai 4 DPP,” tulis keterangan yang menyertakan foto Anies dan Rano Karno.

Terlihat Anies mengenakan batik tenun yang sempat dipakainya saat berpamitan kepada ibunda, Aliyah Rasyid Baswedan beserta istrinya Ferry Farhati ketika hendak bertolak ke DPP PDIP.

Sementara, Rano Karno terlihat mengenakan kemeja seragam berwarna merah lengkap dengan lambang Banten di sisi bajunya. Keduanya saling duduk bersanding dengan senyuman sumringah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PDIP Usung 6 Calon Kepala Daerah

Meski sudah sempat bertemu, dalam pengumuman gelombang ketiga Cakada PDIP hanya mengusung 6 bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur untuk Pilkada serentak tahun 2024, diantaranya:

1. Sulawesi Utara, Steven Kandouw - Letjen TNI (Purn) Alfred Denny Djoike Tuejeh

2. Banten, Airin Rachmi Diany - Ade Sumardi

3. Jawa Tengah, Andika Perkasa - Hendrar Prihadi atau Hendi.

4. Gorontalo, Hamzah Isa - Andurrahman Abubakar Bahmid.

5. Nusa Tenggara Timur (NTT), Yohanis Fransiskus Lema - Jane Natalia Suryanto.

6. Kalimantan Utara, Andi Sulaiman - Andri Partono.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini