Sukses

Demokrat Berikan Dukungan Cagub-Cawagub di Pilkada Jabar, Jateng, dan Jakarta

AHY kemudian memanggil para kandidat satu per satu secara pergantian. Diawali oleh Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan.

Liputan6.com, Jakarta Partai Demokrat secara resmi memberikan dukungan persyaratan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 atau B1KWK ke tiga wilayah, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jakarta.

Penyampaian dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).

“Hari ini menjadi puncak penyerahan rekomemdasi Partai Demokrat di tiga provinsi, Jawa Barat, Jawa Tengah dan DKI Jakarta,” kata AHY di Auditorium Yudhoyono, Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).

AHY kemudian memanggil para kandidat satu per satu secara bergantian. Diawali oleh Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan. 

“Rekam jejak beliau sebagai pelayanan masyarakat dan pemimpin daerah. Mari berikan tepuk tangan Kang Dedi dan sebelah kiri saya Kang Erwan,” sambut AHY.

AHY meyakini, pasangan didukungnya memiliki visi dan misi untuk ekonomi yang maju dan masyarakat Jawa Barat yang sejahtera. Dedi diketahui sudah menjadi bupati 2 periode, lalu anggota dewan dan saat ini calon gubernur Jawa Barat. Begitu pula wakilnya, Erwan yang jg punya pengalaman di sebagai wakil rakyat di parlemen daerah dan wakil bupati.

“Kami yakin pengalaman beliau memajukan Jawa Barat, juga dukungan dari bobotoh Persib, sekali lagi selamat dan Demokrat siap memberikan dukungan penuh dsn tidak hanya sekedar berlayar,” jelas AHY.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan di Pilkada Jateng

Senada dengan itu, dukungan berikutnya dari Partai Demokrat diserahkan ke pasangan bakal calon gubernur Jawa Tengah dan bakal wakil gubernurnya, Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimun. Diketahui, keduanya adalah pasangan yang juga didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus.

“Saya mengikuti rekam jejak dan perjalanan karir dari jajaran Polri hingga menjadi Kapolda Jawa Tengah, menguasai berbagai isu, bukan hanya masyarakat sosial tapi juga peta ekonomi yang perlu dicarikan solusinya,” ungkap AHY. 

AHY pun optimis dengan managemen efektif dari keduanya, bisa memberi kemajuan untuk masyarakat Jawa Tengah.

“Kami optimistis apalagi didampingi oleh tokoh yang sangat dihormati Gus Yasin, tidak hanya semangat yang Islami tapi juga keberagaman, kita ingin Jawa Tengah tetap rukung guyub juga semakin maju dan modern,” harap AHY.

 

3 dari 3 halaman

AHY Kenang Masa Pernah Maju di Pilkada Jakarta

Terakhir, dukungan diberikan kepada pasangan bakal calon gubernur Jakarta dan wakilnya, Ridwan Kamil dan Suswono. Keduanya, mendapat kepercayaan dari Demokrat untuk memimpin Jakarta lebih baik lagi menuju kota global.

AHY mengaku menitipkan sejumlah program untuk Ridwan Kamil dan Suswono di Jakarta. Sebab diketahui, AHY juga pernah berkontestasi untuk menuju Jakarta 1.

“Saya punya cukup banyak cita-cita yang bisa dititipkan, karena dulu 2016-2017 saya juga pernah berikhtiar di Pilkada Jakarta. Saya rasa pasangan ini ideal untuk melawan siapapun dan Insya Allah menang,”  AHY menutup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.