Sukses

Surya Paloh: Kita Bukan Orang Munafik di Tengah Hiruk Pikuk Demokrasi dalam Negeri

Paloh mengatakan, NasDem harus menjadi institusi partai politik yang membangun kembali semangat dan nilai kepeloporanya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum NasDem Surya Paloh menegaskan, bahwa partainya tidak perlu mengklaim sebagai partai pejuang. Paloh sekaligus menegaskan bahwa NasDem bukan kumpulan orang-orang munafik.

Paloh menyebut, sejatinya NasDem didirikan untuk tetap menjaga agar prinsip-prinsip cita-cita yang mulia tidak boleh terkalahkan oleh pragmatisme kepentingan individu, kelompok, hingga golongan yang bermuara kepada kekuasaan semata.

"Kita tidak perlu mengklaim diri kita sebagai partai pejuang. Tapi satu yang kita yakinkan. Kita bukan orang-orang munafik yang berkumpul di tengah-tengah hiruk pikuk demokrasi yang ada di negeri ini, di Partai NasDem," kata Paloh usai ditetapkan kembali menjadi Ketum NasDem di Kongres III Partai NasDem di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (27/8).

Paloh mengatakan, NasDem harus menjadi institusi partai politik yang membangun kembali semangat dan nilai kepeloporanya. Dia menegaskan, Indonesia harus bisa wujudkan impian-impian besar dari para pemimpin-pemimpin pendiri negara.

"Maka tantangan yang besar ini akan bisa kita hadapi apabila kita memang jujur pada semangat kegitaan. Kita adalah kita, soalnya, saudaraku, semuanya. Yang bersatu dengan semangat kegitaan itu, itulah NasDem," kata Paloh.

Terpilih jadi Ketum

Surya Paloh kembali terpilih menjadi Kerua Umum Partai NasDem periode 2024-2029. Penetapan Paloh dilakukan lewat sidang Majelis Tinggi Partai NasDem.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai NasDem IGl Manila menegaskan terkait keputusan menjadikam Paloh sebagai ketua umum di Kongres NasDem.

"Memutuskan menetapkan keputusan tentang penetapan Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai NasDem periode 2024-2029," kata Manila membacakan putusan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (27/8).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susun Kepengurusan DPP Partai Nasdem

Selain itu, majelis tinggi partai juga menugaskan kepada Surya Paloh untuk sebagai ketua umum untuk menyusun kepengurusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Nasdem untuk periode 2024-2029.

Selanjutnya Surya Paloh diminta oleh Pimpinan Sidang Kongres III Partai Nasdem Willy Aditya untuk ke atas panggung dalam momen penyerahan mandat ketua umum secara simbolis dari majelis tinggi.

Kemudian Surya pun langsung diminta untuk berpidato menyampaikan pidato sebagai ketua umum terpilih pada kongres tersebut. Saat berpidato, dia pun mengakui bahwa banyak pihak yang sudah menduga dirinya akan kembali terpilih menjadi ketua umum.

Dia pun mengajak kepada seluruh kader partai agar membawa Nasdem sebagai partai yang penuh kepeloporan dan membawa cita-cita bangsa. Menurutnya cita-cita tersebut bisa terwujud apabila menjunjung tinggi kejujuran.

"Partai Nasdem ini sejatinya memang didirikan untuk menjaga ruang yang ada, di tengah ruang yang hampa dan kosong, cita-cita yang mulia tidak boleh kalah dengan kelompok pragmatisme," kata dia.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini