Sukses

Hadiri Munas ke-2 Gemawira, Ini Harapan Besar Sandiaga Uno

Munas itu beragendakan Laporan Pertanggungjawaban Ketua Umum Masa Bakti 2019-2024, pemilihan, sekaligus Pengukuhan Ketua Umum Gemawira Masa Bakti 2024-2029.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Penasehat Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira), Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri Musyawarah Nasional (MUNAS) ke-2 Gemawira yang digelar di Aula At Taqwa Sriwijaya, Jakarta Selatan, Minggu (25/8/2024).

Dalam Munas yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali itu beragendakan Laporan Pertanggungjawaban Ketua Umum Masa Bakti 2019-2024, pemilihan, sekaligus pengukuhan ketua umum Gemawira masa bakti 2024-2029.

Selanjutnya Talkshow dan Pelatihan UMKM, Gelar Produk UMKM Gemawira dan Penandatangan MoU dengan Mitra Gemawira, di antaranya Qasir.id, Indonesia Now dan The Facial Skin Lab.

Dalam munas yang dipimpin Laja Lapian, Noviyanti Setiyaningsih, Tito Maulana, Nenden Purwitasari dan Latifa Harahap itu memutuskan Diantri Lapian sebagai Ketua Umum Gemawira masa bakti 2024-2029.

Atas terpilihnya Diantri, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia itu mengucapkan selamat.

Dirinya pun menyampaikan Gemawira harus mewujudkan tema Munas ke-2, yakni 'Perluas Jaringan, Perkuat Kolaborasi untuk Mendorong Percepatan Terwujudnya Ekonomi Kemasyarakatan yang Mandiri, Sejahtera dan Berkelanjutan di Sektor Wirausaha'.

"Bahwa ke depan Gemawira agar lebih fokus dalam pembinaan wirausaha di akar rumput, agar bisa membantu ekonomi masyarakat," ungkap Sandiaga Uno dalam siaran tertulis, Selasa (27/8/2024).

Hal senada disampaikan Ketua Umum Gemawira periode 2024-2029, Diantri Lapian.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gemawira Perluas Jaringan

Diantri menyampaikan Gemawira akan terus memperluas jaringan dan berkolaborasi dengan banyak pihak untuk mendorong terwujudnya ekonomi kemasyarakatan.

"Terutama ekonomi masyarakat di akar rumput, sehingga dapat mandiri, sejahtera dan berkelanjutan sesuai dengan tema Munas Gemawira kali ini," ungkap Diantri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini