Sukses

Top 3 News: Cerita Pramono Sebut Jokowi Tertawa Terbahak-bahak saat Dirinya Diusung Maju Pilgub Jakarta

Seskab Pramono Anung mengaku sudah lapor ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dirinya yang mendadak diusung PDIP untuk maju Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jakarta 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengaku sudah lapor ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dirinya yang mendadak diusung PDI Perjuangan (PDIP) untuk maju Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jakarta 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Cerita Pramono Anung yang mendadak diberi mandat Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk maju di Pilgub Jakarta, bahkan sampai menggelitik Jokowi. Cerita itu disampaikan Pramono saat ditemui jelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, Rabu 28 Agustus 2024.

Pramono mengaku sudah mendapat restu dari Presiden Jokowi untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jakarta 2024. Pramono bahkan sempat ditantang oleh mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sementara itu, Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku menerima Partai NasDem untuk masuk ke koalisinya dengan tangan dan hati yang terbuka walaupun sempat mendukung Anies Baswedan dalam Pemilu 2024.

Dia mengaku membutuhkan dukungan dan kolaborasi dari Partai NasDem, demi bangsa, negara, dan rakyat. Setelah proses kontestasi politik itu, dia pun mengajak Partai NasDem dan partai lainnya untuk bergabung dengan pemerintahan.

Prabowo pun meyakini bahwa Indonesia bisa bangkit menjadi negara hebat dan makmur, tanpa menjadi negara yang mengemis-ngemis. Menurutnya anak-anak generasi muda pun bakal mendapatkan masa depan yang gemilang.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Komika Marshel Widianto menyambangi Kantor DPC Kantor DPC Gerindra Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu 28 Agustus 2024. Sebelumnya Marshel dikabarkan mundur dari Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan atau Pilwakot Tangsel 2024.

Belum diketahui apa maksud dan tujuan Marshel mendatangi kantor DPC tersebut. Namun saat masuk sebentar, dia kembali keluar kantor dan memberikan sedikit keterangan kepada awak media.

Marshel pun mengaku tengah ditunggu oleh pengurus di kantor DPP Gerindra di Jakarta. Makanya, tak sampai 30 menit, Marshel sudah meninggalkan kantor DPC Gerindra Tangsel.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 28 Agustus 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Cerita Pramono Sebut Jokowi Tertawa Terbahak-bahak Saat Dirinya Diusung Maju Pilgub Jakarta

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengaku sudah lapor ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dirinya yang mendadak diusung PDI Perjuangan (PDIP) untuk maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Cerita Pramono Anung yang mendadak diberi mandat Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk maju di Pilgub Jakarta, bahkan sampai menggelitik Jokowi.

Cerita itu disampaikan Pramono saat ditemui jelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta.

"Tentunya kepada Bapak Presiden, saya berkonsultasi saya datang langsung dan telepon langsung, dan ketika saya berkomunikasi duduk berdua dengan beliau setelah beliau pulang dari Lampung," kata Pramono di kediamannya kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu, 28 Agustus 2024.

"Beliau tertawa terbahak-bahak. Beliau bilang begini, ‘mas, maju’. Karena kalau berdua kadang-kadang beliau memanggil mas," katanya menambahkan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Prabowo Terima NasDem Masuk Koalisi: Saya Enggak Apa-Apa Anda Dulu Dukung Anies

Presiden Terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku menerima Partai NasDem untuk masuk ke koalisinya dengan tangan dan hati yang terbuka walaupun sempat mendukung Anies Baswedan dalam Pemilu 2024.

Dia mengaku membutuhkan dukungan dan kolaborasi dari Partai NasDem, demi bangsa, negara, dan rakyat. Setelah proses kontestasi politik itu, dia pun mengajak Partai NasDem dan partai lainnya untuk bergabung dengan pemerintahan.

"Saya nggak apa-apa anda dulu dukung Anies, enggak apa-apa. Rakyat butuh pilihan, tapi sekarang ayo kita, kita bersatu, kita bergabung, kita bekerja sama," kata Prabowo saat berpidato dalam Kongres III Partai NasDem di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa, 27 Agustus 2024, seperti dilansir Antara.

Dia pun meyakini bahwa Indonesia bisa bangkit menjadi negara hebat dan makmur, tanpa menjadi negara yang mengemis-ngemis. Menurutnya, anak-anak generasi muda pun bakal mendapatkan masa depan yang gemilang.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Marshel Datangi Kantor Gerindra Tangsel Usai Dikabarkan Mundur dari Pilkada

Komika Marshel Widianto menyambangi Kantor DPC Kantor DPC Gerindra Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu 28 Agustus 2024. Sebelumnya Marshel dikabarkan mundur dari Pilkada Kota Tangsel.

Belum diketahui apa maksud dan tujuan Marshel mendatangi kantor DPC tersebut. Namun saat masuk sebentar, dia kembali keluar kantor dan memberikan sedikit keterangan kepada awak media.

"Soal kedatangan saya ke DPC Tangsel, nanti saya jelaskan jam 4 (sore)," ungkap dia.

Marshel pun mengaku tengah ditunggu oleh pengurus di kantor DPP Gerindra di Jakarta. Makanya, tak sampai 30 menit, Marshel sudah meninggalkan kantor DPC Gerindra Tangsel.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.