Sukses

Klub Sepeda Balap Binaan Sahroni Raih Prestasi di Ajang Internasional

Tim balap sepeda binaan Ahmad Sahroni, ASC Monsters, kembali menorehkan prestasinya di kancah Internasional.

Liputan6.com, Jakarta Tim balap sepeda binaan Ahmad Sahroni, ASC Monsters, kembali menorehkan prestasinya di kancah Internasional.

Kali ini, dalam ajang bergengsi Track Asia Cup 2024, atlet ASC Monsters, Arkana Galih Hafizh Sena atau Galih, berhasil meraih medali emas untuk Indonesia.

Diketahui, dalam ajang yang diselenggarakan di Velodrome Suphan Buri, Thailand, pada 27-30 Augustus 2024 ini, turut diikuti oleh berbagai negara di kawasan Asia, antara lain; Indonesia, Thailand, Korea, Jepang, Malaysia, Kazakhstan, Uzbekistan, Hongkong, Taipei China.

“Alhamdulillah atlet kita, Galih, berhasil meraih medali emas di kategori Scratch Race pada event Track Asia Cup tahun ini. Tentu ini menjadi pencapaian besar bagi kami dan juga bagi Indonesia. Karena event ini merupakan level tertinggi di Asia,” ujar Head Performances ASC Monsters, Aliza Gibran, Rabu (28/8/2024).

Kini tim ASC Monsters tengah melakukan persiapan maksimal untuk jadwal berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Ikut Satu Kategori

Aliza menjelaskan, tim ASC Monsters masih akan mengikuti satu kategori balap lagi pada event Track Asia Cup 2024 ini.

“Nanti tanggal 30 Agustus, atlet kami Julian dan Galih masih akan mengikuti satu kategori lagi, yaitu Point Race. Jadi tentu saat ini kita tengah fokus melakukan persiapan maksimal untuk menghadapinya. Dan kami optimis keduanya dapat menyabet gelar juara dalam kategori tersebut,” tambah Aliza.

Sebelumnya, kedua atlet ASC Monsters, Julian dan Galih, baru saja kembali dari World Championship Luoyang di China, yang diselenggarakan pada 21-25 Agustus 2024 lalu. Pada ajang tersebut, ASC Monsters mendapat urutan 11 dunia di kelas Madison.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini