Sukses

Infrastruktur Jalan Jadi Fokus Bupati Ipuk, Banyuwangi Bangun dan Perbaiki 821,48 KM Jalan di 2024

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani terus memantau progres pembangunan infrastruktur untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik dan sesuai target.

Liputan6.com, Banyuwangi Infrastruktur jalan menjadi salah satu fokus program kerja Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani untuk membangun daerah berjuluk Bumi Blambangan. Karena itulah pada tahun 2024 ini, Banyuwangi melakukan pembangunan dan perbaikan jalan total sepanjang 821,48 kilometer.

Bupati Ipuk Fiestiandani terus memantau progres pekerjaan dan terjun langsung ke lapangan untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik dan sesuai target.

"Masih terus dikerjakan. Ada yang masih pengerjaan, ada yang baru dikerjakan, ada juga yang sudah tuntas. Kami pantau terus pengerjaannya sampai tuntas,” kata Ipuk, saat memantau kondisi jalan yang selesai direhabilitasi di Lingkungan Papring, Kelurahan Kalipuro, Kamis (29/8/2024).

Ruas jalan di Lingkungan Papring, Kecamatan Kalipuro adalah salah satu yang tuntas dikerjakan dengan panjang 3,926 km dengan variasi lebar 3-4 meter. Adapun pengerjaannya berupa overlay hotmix. Ruas jalan tersebut merupakan akses utama warga Papring menuju ke arah kota Banyuwangi maupun ke wilayah lainnya.

“Jalannya sudah baik, konektivitas bisa semakin cepat. Semoga bisa memudahkan mobilisasi warga,” kata Ipuk.

Ipuk pun berpesan untuk menjaga infrastruktur dengan baik dan mengikuti aturan yang berlaku.

“Mohon semuanya ikut menjaga agar awet, misalnya kendaraan berat yang lewat menyesuaikan dengan tonasenya,” imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbaikan Jalan Tetap Jadi Prioritas di Tahun 2025

Ipuk menambahkan perbaikan jalan tetap akan menjadi prioritas pembangunan di tahun 2025 mendatang. Jalan-jalan yang belum tersentuh perbaikan dan menjadi prioritas, akan dikerjakan tahun depan.

“Mohon maaf memang belum semua jalan rusak kami perbaiki, namun secara bertahap akan dilakukan perbaikan. Ada yang dibeton, diaspal, ada juga yang paving,” ujar Ipuk.       

Salah satu warga Lingkungan Papring, Taufiqurrahman mengaku senang dengan pembangunan jalan tersebut. Karena jarak tempuh menjadi lebih cepat.

“Kami senang jalannya sudah mulus karena ini jalan satu-satunya, sekarang ke kota jadi lebih cepat,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pembangunan dan Rehabilitasi Jembatan di 26 Titik

Plt. Kepala Dinas PU Cipta Karya Perumahan dan Pemukiman (CKPP), Suyanto Waspo Tondo, menambahkan total tahun ini total pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan sepanjang 821,48 kilometer.

"Target ini merupakan kumulatif dari seluruh kegiatan pemeliharaan jalan. Mulai betonisasi, hotmix, hingga pavingisasi," ungkapnya. 

Yayan menyebut Dinas PU CKPP masih terus memacu penyelesaian pekerjaan jalan.

“Selain infrastruktur jalan, Banyuwangi tahun ini juga menganggarkan pembangunan dan rehabilitasi jembatan sebanyak 26 titik, dan 32 saluran drainase untuk menunjang perekonomian warga setempat,” tambah Yayan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.