Sukses

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Dicecar 23 Pertanyaan soal Kasus Hamil di Luar Nikah

Artis Aaliyah Massaid dan suaminya, Thariq Halilintar, telah selesai menjalani pemeriksaan terkait laporannya terhadap akun media sosial yang menyebarkan info 'hamil di luar nikah'.

Liputan6.com, Jakarta Artis Aaliyah Massaid dan suaminya, Thariq Halilintar, telah selesai menjalani pemeriksaan terkait laporannya terhadap akun media sosial yang menyebarkan info 'hamil di luar nikah'.

Sejoli yang baru saja menikah tersebut dicecar 23 pertanyaan oleh penyidik Polda Metro Jaya.

"Jumlah pertanyaan sejumlah 23 pertanyaan," kata kuasa hukum mereka, Sangun Ragahdo Yosodiningrat di Polda Metro Jaya, Jumat (30/8/2024).

Rahgado enggan untuk membeberkan lebih lanjut soal materi pemeriksaan kedua kliennya itu. Hanya saja saat pemeriksaan berlangsung, Aaliyah Massaid dan Thariq diperiksa terkait laporan yang dilayangkannya.

"Lingkup dari pertanyaan kurang lebih ya seperti tadi saya bilang mengenai dugaan tindak pidana yang kita laporkan yaitu pasal 27 A juncto Pasal 45 ayat 4 Undang-undang nomor 1 tahun 2024 tenyang ITE dan atau Pasal 310, Pasal 311, dan Pasal 315 KUHP," ucap Rahgado.

Sementara itu, Aaliyah mengaku cukup terdampak atas tuduhan hamil di luar nikah oleh sejumlah akun medsos yang dilaporkannya.

Meskipun pemilik akun media sosial tersebut telah meminta maaf, tapi Aaliyah dan Thariq Halilintar masih kukuh menempuh jalur hukum.

"Apalagi itu pas di hari pernikahan. Sudah menyerang kehormatan, terus itu juga berimbas ke pekerjaan ke depannya dan sudah pasti sih," ujar Aaliyah.

Pemeriksaan Aaliyah bersama suaminya pada hari ini, Jumat (30/8/2024), merupakan pertama kalinya diperiksa yang merupakan penjadwalan ulang. Mereka semestinya diperiksa pada Kamis (29/8/2024), namun belum siap hadir.

Dalam laporan Aaliyah telah teregister dengan nomor polisi LP/B/4974/VIII/2024/SPKT/POLDA METRO JAYA, yang telah dilayangkan Aaliyah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aaliyah Massaid Polisikan Dua Pemilik Akun Penyebar Hoaks Hamil di Luar Nikah

Aaliyah melaporkan pemilik akun TikTok @esmeralda_999 dan @medialestar, serta akun YouTube @infomedia3180. Mereka adalah penyebar berita bohong soal Aaliyah hamil di luar nikah.

"Hal (tudingan) tersebut membuat pelapor malu dan merasa terserang kehormatannya sebagai seorang wanita," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa (27/8/2024).

"Saat saudara AM melihat ada 2 akun TikTok dan satu akun YouTube menjelaskan bahwa dinyatakan pelapor itu hamil di luar nikah. Padahal menurut pelapor sampai saat ini tidak hamil," sambung dia.

Ade mengaku masih men-traccing tiga pemilik akun tersebut untuk selanjutnya menjelaskan postingan yang dimaksud.

"Itu akan dilakukan pendalaman, bagian yang akan didalami," tegas Ade.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.