Sukses

Prabowo: Sandiaga Uno Kader Gerindra yang Saya Susupkan ke PPP

Dengan nada bercanda, Prabowo mengingatkan para Ketua Umum Parpol untuk berhati-hati sebab banyak kader Gerindra disusupkan ke berbagai Parpol.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut Menparekraf Sandiaga Uno masih kader Gerindra namun ia susupkan ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Hal itu disampaikan Prabowo saat menyapa para menteri yang hadir pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang digelar di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024). 

“Menparekraf Sandiaga Uno, bapak Sandiaga kader sini saya susupkan ke PPP,” kata Prabowo. 

Dengan nada bercanda, Prabowo mengingatkan para Ketua Umum Parpol untuk berhati-hati sebab banyak kader Gerindra disusupkan ke berbagai Parpol. “Hati- hati ketum partai, banyak kader Gerindra yang susupkan ke partai-partai,” kata dia. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani dalam sambutannya memuji penampilan Jokowi yang mengenakan kemeja putih khas Gerindra dan juga celana krem.

“Kami semua berhatap cinta Pak Jokowi ke Gerindra dimulai dari baju,” kata Muzani disambit gemuruh para kader.

Mendengar pujian itu lantas Jokowi berdiri dan mengatupkan kedua tanggannya. Melihat Jokowi berdiri, Prabowo ikut berdiri yang mengepalkan tangan dan ikut menyanyikan yel-yel “Terima kasih Bapak Jokowi,”

“Kami merasa tersanjung, kami merasa terpuji, dan kami merasa bangga hari ini Pak Jokowi hadir di tengah-tengah kita, apalagi mengenakan baju putih krem,” kata Muzani.

Muzani menutup sambutannya dengan pantun yang berisikan bahwa tak ada keretakan hubungan antara Jokowi-Prabowo 

“Makan soto betawi di Kota Bekasi

Ditambah opak dari Ibu Lestari

Banyak orang yang berharap Pak Prabowo dan Jokowi katanya sudah pecah kongsi

Padahal keduanya sibuk membangun negeri,” pungkasnya.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kongres Gerindra Dipercepat

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) turut membahas rencana kongres Gerindra yang akan dimajukan dari Agustus menjadi Februari 2025.

“Rapat meminta agar pelaksanaan kongres Partai Gerindra yg rencananya akan diadakan di bulan Agustus tahun depan, bisa dimajukan di bulan Februari bersamaan dengan ulang tahun Partai Gerindra,” kata Muzani dalam rekaman suara yang diterima, Sabtu (31/8/2024).

Menurut Muzani, hasil Rapimnas meminta Prabowo Subianto kembali menjadi Ketua Umum untuk lima tahun mendatang. “Meminta kesediaan Pak Prabowo untuk memimpin kami semuanya sebagai Ketua Umum dan ketua Dewan Pembina partai gerindra,” kata Muzani.

Selain itu, Muzani juga menyampaikan bahwa Rapimnas sebagai ajang konsolidasi seluruh struktur Partai Gerindra untuk mensukseskan dan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Karena program Prabowo-Gibran adalah program yang kita yakini untuk kebaikan dan kemaslahatan rakyat dan bangsa. Maka dukungan dari seluruh rakyat dan segenap bangsa indonesia diperlukan. Maka kader dan keluafga besar partai gerindra mengkonsolidasi diri dalam sebuah kesiapan untuk mensupport,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.