Sukses

Prabowo ke Jokowi: Sebagian Menteri Masuk Juga Kabinet Saya Nanti

Prabowo mengaku kaget dengan stamina Jokowi yang sangat kuat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang digelar di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Prabowo mengaku kaget dengan stamina Jokowi yang sangat kuat. “Dari hari pertama saya ikut kabinet saya lihat pikiran beliau, kerja beliau luar biasa, ndak tahu saya bisa ikuti jejak bapak. 7 kali rapat sehari bagaimana?” kata Prabowo.

Prabowo juga memuji Jokowi yang memilih menteri-menteri hebat di kabinetnya. Ia lantas meminta izin agar sebagian menteri Jokowi kembali bertugas di kabinet Prabowo-Gibran ke depan.

“Pak maaf pak, karena bapak milih orang-orang hebat, maka sebagian dari mereka kabinet saya nanti ini,” kata Prabowo. 

Sebelumnya, Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani dalam sambutannya memuji penampilan Jokowi yang mengenakan kemeja putih khas Gerindra dan juga celana krem.

“Kami semua berhatap cinta Pak Jokowi ke Gerindra dimulai dari baju,” kata Muzani disambut gemuruh para kader.

Mendengar pujian itu lantas Jokowi berdiri dan mengatupkan kedua tanggannya. Melihat Jokowi berdiri, Prabowo ikut berdiri yang mengepalkan tangan dan ikut menyanyikan yel-yel “Terima kasih Bapak Jokowi,”

“Kami merasa tersanjung, kami merasa terpuji, dan kami merasa bangga hari ini Pak Jokowi hadir di tengah-tengah kita, apalagi mengenakan baju putih krem,” kata Muzani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapimnas Gerindra Dipercepat

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) turut membahas rencana kongres Gerindra yang akan dimajukan dari Agustus menjadi Februari 2025.

“Rapat meminta agar pelaksanaan kongres Partai Gerindra yg rencananya akan diadakan di bulan Agustus tahun depan, bisa dimajukan di bulan Februari bersamaan dengan ulang tahun Partai Gerindra,” kata Muzani dalam rekaman suara yang diterima, Sabtu (31/8/2024).

Menurut Muzani, hasil Rapimnas meminta Prabowo Subianto kembali menjadi Ketua Umum untuk lima tahun mendatang. “Meminta kesediaan Pak Prabowo untuk memimpin kami semuanya sebagai Ketua Umum dan ketua Dewan Pembina partai gerindra,” kata Muzani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini