Sukses

Saat Prabowo Kembali Ungkit Omon-Omon dan Angka 11 Persen di Pidato Rapimnas Gerindra

Prabowo menyatakan, meski sempat ada persaingan atau kontestasi, namun antar pemimpin tak boleh bermusuhan seperti oposisi di negara barat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali menyinggung soal omon-omon dalam pidatonya. Kali ini ia sampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang digelar di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta pada Sabtu (31/8/2024) 

“Akhir-akhir ini, apa ya, omon-omon enggak enak lagi. Sudah sudah enggak boleh, sekarang tidak boleh nyindir-nyindir lagi,” kata Prabowo Subianto.

Prabowo lantas meminta para kadernya tidak menyindir lawan politiknya, termasuk bicara soal omon-omon hingga angka 11. “Jangan ada yang nyebut-nyebut angka 11 ya. Jangan. Enggak boleh, enggak boleh,” kata dia.

Prabowo menyatakan, meski sempat ada persaingan atau kontestasi, namun antar pemimpin tak boleh bermusuhan seperti oposisi di negara barat.

“Kita bersaing boleh, tapi pada saat kepentingan nasional kita tidak boleh ikut pola-pola orang lain. Mereka kalau oposisi, oposisinya sampai enggak tahu lah, sampai mengarah ke musuh, bermusuhan. Kita tidak boleh, kita tidak mau, dan kita insyaAllah tidak akan,” kata Prabowo. 

Selain itu, Prabowo juga memuji kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang digelar di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta pada Sabtu (31/8/2024).

Prabowo mengaku kaget dengan stamina Jokowi yang sangat kuat. “Dari hari pertama saya ikut kabinet saya lihat pikiran beliau, kerja beliau, luar biasa pak, ndak tahu saya bisa ikuti jejak bapak. 7 kali rapat sehari bagaimana?” kata Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Puji Jokowi

Prabowo juga memuji Jokowi yang memilih menteri-menteri hebat di kabinetnya. Ia lantas meminta izin agar sebagian menteri Jokowi kembali bertugas di kabinet Prabowo-Gibran ke depan.

“Pak maaf pak, karena bapak milih orang-orang hebat, maka sebagian dari mereka kabinet saya nanti ini,” kata Prabowo. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.