Sukses

Jokowi: Prabowo Subianto Sangat Spesial, Saya Merasa Sayang dan Cocok

Jokowi mengatakan kecocokan dengan Prabowo berawal dari rasa saling percaya, menghormati, dan pengertian.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden Terpilih, Prabowo Subianto merupakan sosok yang sangat spesial baginya. Jokowi mengaku sangat menghormati Prabowo.

"Saya hanya ingin menyampaikan, buat saya Prabowo Subianto itu sangat spesial. Saya sangat menghormati Pak Prabowo, sangat menghormati," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam acara Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Jokowi mengatakan dirinya juga memiliki perasaan yang sama dengan Prabowo yakni, kecocokan dan rasa sayang. Dia mengatakan kecocokan dengan Prabowo berawal dari rasa saling percaya, menghormati, dan pengertian.

"Kalau dalam beberapa kesempatan Pak Prabowo beberapa kali menyampaikan bahwa beliau merasa sangat cocok, merasa sangat sayang dengan saya. Ya begitu juga, itu juga yang saya rasakan (cocok dan sayang)," ujarnya.

"Di mana rasa kecocokan itu tumbuh, karena apa, karena saling rasa percaya, karena saling rasa percaya, saling menghormati, saling pengertian meskipun kadang ada perbedaan perbedaan. Itu yang sangat jelas saya rasakan," sambungnya.

Menurut dia, Partai Gerindra sangat beruntung dipimpin oleh Prabowo Subianto. Jokowi menilai Prabowo merupakan sosok yang sangat visioner, berjiwa patriot, konsekuen, pantang menyerah, dan selalu berbicara apa adanya."Yang baik diomongkan baik, yang enggak baik omongkan enggak baik," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Bukan Hanya Milik Gerindra

Namun, Jokowi mengingatkan Prabowo bukan hanya menjadi milik Partai Gerindra lagi pascaresmi dilantik menjadi presiden pada 20 Oktober 2024. Dia menuturkan Prabowo akan menjadi milik semua masyarakat Indonesia.

"Tapi nanti setelah tanggal pelantikan 20 Oktober, Bapak/Ibu harus mau berbagi. Karena begitu dilantik, Bapak Prabowo akan menjadi milik seluruh rakyat Indonesia, seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Bukan hanya milik Partai gerindra. Hati-hati mengenai ini," tutur Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini