Sukses

Kelakar Prabowo kepada Para Ketum Partai: Hati-Hati, Banyak Kader Gerindra yang Susupkan ke Parpol

Guyonan itu berawal saat Prabowo menyebut Menparekraf Sandiaga Uno saat ini masih menjadi kader Gerindra namun ia susupkan ke PPP.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melontarkan candaan dalam sambutan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang digelar di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024). Dalam kelakarnya itu, ia meminta para Ketua Umum Parpol untuk bersikap waspada terhadap penyusupan dari kader Gerindra. 

“Hati- hati ketum partai, banyak kader Gerindra yang susupkan ke partai-partai,” canda Prabowo.

Guyonan itu berawal saat Prabowo menyebut Menparekraf Sandiaga Uno saat ini masih menjadi kader Gerindra namun ia susupkan ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

“Menparekraf Sandiaga Uno, bapak Sandiaga kader sini saya susupkan ke PPP,” kata Prabowo.

Selain itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani,  mengatakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) turut membahas rencana kongres Gerindra yang akan dimajukan dari Agustus menjadi Februari 2025.

“Rapat meminta agar pelaksanaan kongres Partai Gerindra yg rencananya akan diadakan di bulan Agustus tahun depan, bisa dimajukan di bulan Februari bersamaan dengan ulang tahun Partai Gerindra,” kata Muzani dalam rekaman suara yang diterima, Sabtu (31/8/2024).

Menurut Muzani, hasil Rapimnas meminta Prabowo Subianto kembali menjadi Ketua Umum untuk lima tahun mendatang. “Meminta kesediaan Pak Prabowo untuk memimpin kami semuanya sebagai Ketua Umum dan ketua Dewan Pembina partai gerindra,” kata Muzani.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapimnas Ajang Konsolidasi

Selain itu, Muzani juga menyampaikan bahwa Rapimnas sebagai ajang konsolidasi seluruh struktur Partai Gerindra untuk mensukseskan dan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Karena program Prabowo-Gibran adalah program yang kita yakini untuk kebaikan dan kemaslahatan rakyat dan bangsa. Maka dukungan dari seluruh rakyat dan segenap bangsa indonesia diperlukan. Maka kader dan keluafga besar partai gerindra mengkonsolidasi diri dalam sebuah kesiapan untuk mensupport,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.