Sukses

Di Depan Jokowi, Prabowo Janji Semua Program Akan Dilanjutkan

Menurut Prabowo, semua pemimpin tidak ada yang sempurna, namun apabila para pemimpin bersatu maka Indonesia bisa berjaya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih, Prabowo Subianto, menyatakan akan melanjutkan semua program Presiden Joko Widodo (Jokowi) termasuk program hilirisasi.

Hal itu disampaikan Prabowo saat memberikan sambutan pada acara Rapimnas Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu 31 Agustus 2024.

"Beliau berpesan kepada saya, Menhan, Indonesia tidak bisa maju, rakyat tidak bisa sejahtera kalau kita tidak lakukan hilirisasi," ujar Prabowo.

Prabowo kembali memastikan akan melanjutkan semua program Jokowi dan memperbaiki kekurangannya.

"Karena itu kami akan lanjutkan semua program bapak, yang kurang akan kita perbaiki," kta Prabowo.

Menurut Prabowo, semua pemimpin tidak ada yang sempurna, namun apabila para pemimpin bersatu maka Indonesia bisa berjaya.

"Kita tidak pernah mau bicara bahwa ada pemimpin yang paripurna, tidak ada, semua pemimpin banyak kekurangannya apalagi saya. Saya sadar bahwa saya ini banyak kekurangan, tapi bersama-sama dengan semua kekuatan Insya Allah kita bisa berbuat yang terbaik untuk bangsa Indonesia," kata dia.

Oleh karena itu, Prabowo menyampaikan terima kasihnya atas pengabdian Jokowi kepada bangsa selama 10 tahun terakhir.

"Terima kasih pengabdian bapak sekian tahun," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Sentil Orang Pintar hingga Profesor yang Banyak Bicara di Podcast

Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto memuji ilmu politik yang dimiliki Joko Widodo (Jokowi). Hal itu ia sampaikan dalam penutupan Rapimnas Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024).

“Makanya kalau ilmu kepemimpinan belajar dari orang Solo. Datang ke rumah habis itu bawa undangan mohon hadir pelantikan,” kata Prabowo.

Prabowo mengaku meski paham dengan militer dan pertahanan, namun soal politik ia masih harus belajar dari orang Solo alias Jokowi.

"Kalau urusan tentara, pertahanan tanya Prabowo, urusan politik aku datang ke orang Solo ini," kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo kembali menyinggung soal orang pintar dan banyaknya fenomena podcast. Menurutnya, budaya Indonesia harus dijaga dengan menjaga kerukunan, bukan dengan budaya podcast yang tidak menjaga kerukunan.

"Maaf para profesor orang-orang pintar di mana-mana yang banyak bicara di podcast-podcast itu, saya sangat hormat sama Anda, Anda memang pintar, tapi tradisi kita harus berani, kita pertahankan budaya bangsa Indonesia sendiri," sebut dia.

"Budaya Bangsa Indonesia, rakyat kita turun-temurun inginnya pemimpinnya rukun. Benar? Kalian suka nggak kalau pemimpin rukun kayak begini, suka?" pungkas Prabowo.

3 dari 3 halaman

Jokowi: Prabowo Subianto Sangat Spesial

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden Terpilih, Prabowo Subianto merupakan sosok yang sangat spesial baginya. Jokowi mengaku sangat menghormati Prabowo.

"Saya hanya ingin menyampaikan, buat saya Prabowo Subianto itu sangat spesial. Saya sangat menghormati Pak Prabowo, sangat menghormati," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam acara Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Jokowi mengatakan dirinya juga memiliki perasaan yang sama dengan Prabowo yakni, kecocokan dan rasa sayang. Dia mengatakan kecocokan dengan Prabowo berawal dari rasa saling percaya, menghormati, dan pengertian.

"Kalau dalam beberapa kesempatan Pak Prabowo beberapa kali menyampaikan bahwa beliau merasa sangat cocok, merasa sangat sayang dengan saya. Ya begitu juga, itu juga yang saya rasakan (cocok dan sayang)," ujarnya.

"Di mana rasa kecocokan itu tumbuh, karena apa, karena saling rasa percaya, karena saling rasa percaya, saling menghormati, saling pengertian meskipun kadang ada perbedaan perbedaan. Itu yang sangat jelas saya rasakan," sambungnya.

Menurut dia, Partai Gerindra sangat beruntung dipimpin oleh Prabowo Subianto. Jokowi menilai Prabowo merupakan sosok yang sangat visioner, berjiwa patriot, konsekuen, pantang menyerah, dan selalu berbicara apa adanya."Yang baik diomongkan baik, yang enggak baik omongkan enggak baik," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini