Sukses

3 Pernyataan Prabowo di Depan Jokowi saat Rapimnas Gerindra, Janji Lanjutkan Program hingga Siap Membela

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Prabowo mengaku kaget dengan stamina Jokowi yang sangat kuat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan sejumlah pidato dalam sambutannya saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra pada Sabtu 31 Agustus 2024 di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta.

Salah satunya, Prabowo memuji kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Prabowo mengaku kaget dengan stamina Jokowi yang sangat kuat.

"Dari hari pertama saya ikut kabinet saya lihat pikiran beliau, kerja beliau luar biasa, ndak tahu saya bisa ikuti jejak bapak. 7 kali rapat sehari bagaimana?," kata Prabowo Subianto, Sabtu 31 Agustus 2024.

Kemudian, Prabowo juga memuji Jokowi yang memilih menteri-menteri hebat di kabinetnya. Ia lantas meminta izin agar sebagian menteri Jokowi kembali bertugas di kabinet Prabowo-Gibran ke depan.

"Pak maaf pak, karena bapak milih orang-orang hebat, maka sebagian dari mereka kabinet saya nanti ini," terang Prabowo.

Dia pun menyampaikan, terima kasih kepada Presiden Jokowi atas pengabdiannya kepada Indonesia. Prabowo menyebut, apabila ada yang menyakiti atau mencubit Jokowi, maka seluruh kader Gerindra pasti ikut merasakan sakit.

"Terima kasih pengabdian bapak sekian tahun, jangan ragu-ragu Pak kalau Pak Jokowi dicubit yang rasakan seluruh partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)," kata Prabowo.

Dia memastikan kader Gerindra adalah petarung dan pendekar yang siap membela Jokowi dan juga kebenaran.

"Kita adalah petarung, pendekar, kita ingin baik, tapi jangan salah hitung, Gerindra akan membela kebenaran," ucap Presiden Terpilih RI Periode 2024-2029 ini.

Berikut sederet pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait Presiden Jokowi dalam sambutannya saat Rapimnas Gerindra dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Puji Kinerja Presiden Jokowi, Izin Sebagian Menteri Masuk Kabinetnya

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang digelar di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu 31 Agustus 2024.

Prabowo mengaku kaget dengan stamina Jokowi yang sangat kuat.

"Dari hari pertama saya ikut kabinet saya lihat pikiran beliau, kerja beliau luar biasa, ndak tahu saya bisa ikuti jejak bapak. 7 kali rapat sehari bagaimana?," kata Prabowo.

Prabowo juga memuji Jokowi yang memilih menteri-menteri hebat di kabinetnya. Ia lantas meminta izin agar sebagian menteri Jokowi kembali bertugas di kabinet Prabowo-Gibran ke depan.

"Pak maaf pak, karena bapak milih orang-orang hebat, maka sebagian dari mereka kabinet saya nanti ini," terang Prabowo.

 

3 dari 4 halaman

2. Janji Semua Program Jokowi Akan Dilanjutkan

Kemudian, Presiden Terpilih RI Periode 2024-2029 Prabowo Subianto menyatakan akan melanjutkan semua program Presiden Joko Widodo (Jokowi) termasuk program hilirisasi.

"Beliau berpesan kepada saya, Menhan, Indonesia tidak bisa maju, rakyat tidak bisa sejahtera kalau kita tidak lakukan hilirisasi," ujar Prabowo.

Prabowo kembali memastikan akan melanjutkan semua program Jokowi dan memperbaiki kekurangannya.

"Karena itu kami akan lanjutkan semua program bapak, yang kurang akan kita perbaiki," kta Prabowo.

Menurut Prabowo, semua pemimpin tidak ada yang sempurna, namun apabila para pemimpin bersatu maka Indonesia bisa berjaya.

"Kita tidak pernah mau bicara bahwa ada pemimpin yang paripurna, tidak ada, semua pemimpin banyak kekurangannya apalagi saya. Saya sadar bahwa saya ini banyak kekurangan, tapi bersama-sama dengan semua kekuatan Insya Allah kita bisa berbuat yang terbaik untuk bangsa Indonesia," kata dia.

 

4 dari 4 halaman

3. Sampaikan Terima Kasih, Sebut Kalau Jokowi Dicubit Maka Seluruh Gerindra Merasakan

Prabowo pun menyampaikan, terima kasih kepada Presiden Jokowi atas pengabdiannya kepada Indonesia.

"Terima kasih pengabdian bapak sekian tahun," ucap dia.

Oleh karena itu, Prabowo menyebut, apabila ada yang menyakiti atau mencubit Jokowi, maka seluruh kader Gerindra pasti ikut merasakan sakit.

"Terima kasih pengabdian bapak sekian tahun, jangan ragu-ragu Pak kalau Pak Jokowi dicubit yang rasakan seluruh partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)," kata Prabowo.

Prabowo memastikan kader Gerindra adalah petarung dan pendekar yang siap membela Jokowi dan juga kebenaran.

"Kita adalah petarung, pendekar, kita ingin baik, tapi jangan salah hitung, Gerindra akan membela kebenaran," kata Prabowo.

Menutup pidatonya, Prabowo kembali berterima berkasih kepada Jokowi dan menyebut akan berada di belakang Jokowi selalu.

"Terima kasih Pak Jokowi, kami di belakang bapak," pungkas Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.