Sukses

Rayakan Milad ke-7, BPKH Buka Lomba Karya Jurnalistik Bagi Pewarta dan Umum

Ajang Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 merupakan wadah apresiasi dalam menyebarkan pemberitaan, meningkatkan pemahaman publik, mendorong kreativitas dan inovasi, serta meningkatkan kualitas jurnalistik tentang pelaksanaan ibadah haji dan pengelolaan keuangan haji di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut tahun ketujuhnya, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menggelar lomba karya jurnalistik 2024. Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah mengatakan, peserta berpartisipasi tidak hanya dari kalangan pewarta tapi juga boleh dari kelompok umum.

“Anugerah Jurnalistik BPKH 2024, sebuah kompetisi prestisius yang ditujukan untuk jurnalis, fotografer, dan sineas di seluruh Indonesia,” kata Fadlul mealui siaran pers diterima, Rabu (4/9/2024).

Fadlil menjelaskan, ajang Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 merupakan wadah apresiasi dalam menyebarkan pemberitaan, meningkatkan pemahaman publik, mendorong kreativitas dan inovasi, serta meningkatkan kualitas jurnalistik tentang pelaksanaan ibadah haji dan pengelolaan keuangan haji di Indonesia .

“Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 juga menjadi salah satu rangkaian pelaksanaan milad ke-7 BPKH pada 12 Desember 2024,” tutur Fadlul.

Fadlul menjelaskan, pada tahun ini, Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 menghadirkan tiga kategori utama, yaitu Jurnalisme Feature, Fotografi Jurnalistik dan Film Pendek

“Tema besar yang diusung adalah Perjalanan 7 Tahun BPKH Menjaga Amanah, Melayani Jemaah Haji Indonesia" dengan subtema Peran BPKH dalam Ekosistem Haji Indonesia dan Semua Bisa Haji,” ungkap Fadlul.

Sebagai bentuk apresiasi, lanjut Falul, BPKH menyediakan total hadiah sebesar Rp 180 juta. Dia berharap, kompetisi tersebut mampu menjadi sarana umeningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pengelolaan dana haji yang transparan dan professional.

“Diharapkan karya peserta mampu mengangkat cerita-cerita inspiratif dari pejuang haji di luar sana yang berjuang menyempurnakan rukun Islam ke 5 ini," Fadlul menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkelanjutan

Senada dengan itu, Sekretaris Badan BPKH, Ahmad Zaky mengatakan Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 adalah perdana diselenggarakan. Dia berharap acara serupa dapat terus berkelanjutan setiap tahunnya.

“Kami berharap Anugerah Jurnalistik BPKH dapat berlanjut terus dalam rangka mengapresiasi tugas para teman-teman jurnalis dalam mengabarkan kabar haji terkini yang dapat bermanfaat bagi masyarakat dan umat Islam di seluruh Indonesia," imbuh Zaky memungkasi.

Sebagai informasi, Pendaftaran Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 dibuka mulai 3 September hingga 31 Oktober 2024. Para peserta dapat mengirimkan karya mereka melalui link pendaftaran yang ada di laman sosial media BPKH. Nantinya, pemenang dari setiap kategori akan diumumkan pada 12 Desember 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini