Sukses

Saat Puan Ajak Pramono Anung Ngobrol Bareng Prabowo di Istana Negara

Puan tiba-tiba menarik tangan Pramono secara mendadak untuk menghampiri Prabowo. Ketiganya tampak berbincang-bincang santai sambil sesekali tertawa.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung berbincang dengan Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Momen ini terjadi usai acara kunjungan Pemimpin tertinggi Gereja Katolik Sedunia, Paus Fransiskus di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Saat itu, Paus Fransiskus dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi baru selesai menggelar pertemuan Paus dengan para tokoh agama di Istana Negara. Para pejabat negara yang hadir pun berbincang satu sama lain ketika Paus keluar Istana.

Prabowo tampak berbincang dengan sejumlah duta besar. Sementara itu, Pramono Anung berbincang dengan pejabat lainnya. Puan tiba-tiba menarik tangan Pramono secara mendadak untuk menghampiri Prabowo.

Ketiganya tampak berbincang-bincang santai sambil sesekali tertawa. Namun, tidak diketahui apa yang dibahas oleh Prabowo, Puan, dan Pramono.

Puan merupakan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), sedangkan Pramono maju sebagai bakal calon gubernur Jakarta 2024 melalui PDIP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kunjungan Paus Fransiskus

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan Pemimpin tertinggi Gereja Katolik Sedunia, Paus Fransiskus di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (4/9/2024). Kedatangan Kepala Negara Vatikan itu disambut dengan upacara kenegaraan.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Paus Fransiskus tiba di Istana Merdeka pukul 09.35 WIB, dengan diiringi pasukan marching band. Paus yang memakai mobil Innova Zenix sempat membuka kaca mobilnya dan melambaikan tangan kepada awak media.

Sejumlah anak-anak yang memakai baju adat Indonesia pun ikut menyambut kedatangan Paus Fransiskus di Istana Merdeka. Mobil yang membawa Paus Fransiskus lalu menuju halaman Istana Merdeka Jakarta.

Jokowi lalu menyambut kedatangan Paus Fransiskus. Keduanya saling berjabat tangan. Jokowi kemudian mengajak Paus ke halaman Istana Merdeka untuk upacara penyambutan kenegaraan.

Dalam kesempatan ini, lagu kedua negara dikumandangkan. Sebanyak 21 dentuman meriam juga ikut meiiringi untuk menyambut kedatangan Paus Fransiskus. Jokowi dan Paus juga menyaksikan defile pasukan.

3 dari 3 halaman

Sejumlah Menteri Salami Paus Fransiskus

Selanjutnya, sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju menyalami Paus Fransiskus. Mereka antara lain, Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, hingga Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Setelah itu, Jokowi mengajak Paus Fransiskus masuk ke ruang kredensial Istana Merdeka untuk berfoto bersama dan menandatangani buku tamu. Pertemuan dilanjutkan dengan pembicaraan atau veranda talk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini