Sukses

Polri Sebut Penangkapan Teroris di Bekasi Bagian dari Pengamanan Paus Fransiskus

Densus 88 Antiteror Polri menangkap dua orang terduga teroris di Bekasi, Jawa Barat pada Selasa 3 September 2024. Polri menyebut, penangkapan ini merupakan bagian dari operasi pengamanan kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Mabes Polri buka suara terkait penangkapan dua terduga teroris di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Penangkapan tersebut dilakukan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri pada Selasa (3/9/2024) malam kemarin.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho membenarkan bahwa penangkapan dua terduga teroris itu merupakan bagian dari upaya pengamanan kunjungan Pemimpin gereja Katolik dunia, Paus Fransiskus ke Indonesia.

“Iya itu bagian dari kegiatan kita untuk bisa mengamankan semua hal yang berkaitan dengan Paus bisa berjalan dengan aman,” kata Sandi saat ditanya awak media di Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Namun demikian, jenderal bintang dua Polri ini belum bisa menjelaskan lebih rinci terkait penangkapan dua terduga teroris. Saat ini Polri masih fokus menjaga seluruh agenda kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia berjalan lancar.

“Mohon dimengerti ya, dibantu ya. Biar ini semuanya berjalan aman sesuai dengan harapan kita semuanya,” ujarnya.

Sementara itu, pihak Densus 88 Antiteror Polri membenarkan telah menangkap terduga teroris di sekitar Jalan Pahlawan, Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Selasa (3/9/2024).

“D88 benar melakukan penangkapan di Bekasi,” Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar

Namun demikian, Aswin belum menjelaskan lebih rinci penangkapan teroris yang berlangsung di Bekasi itu. Dia hanya mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap sebanyak dua orang.

“2 orang (yang ditangkap),” katanya Jubir Densus 88 Antiteror Polri tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditangkap di 2 Lokasi Berbeda

Adapun berdasarkan reportase di lokasi, diketahui penangkapan terduga teroris dilakukan terhadap seorang pria di sebuah bengkel motor di Jalan Pahlawan, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (3/9/2024) pagi.

Selanjutnya disusul penangkapan terduga teroris di Kecamatan Rawalumbu yang dilakukan pada hari yang sama dengan operasi di Bekasi Timur. Lokasinya penangkapannya kali ini berada di ruko Jalan Makrik, Kelurahan Bojong, Rawalumbu.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait identitas, kronologi, maupun keterlibatan dua orang yang diamankan Tim Densus 88 Antiteror Polri tersebut.

Sebagai informasi, Pemimpin gereja Katolik dunia, Paus Fransiskus melakukan kunjungan ke Indonesia pada 3-6 September 2024. Selain bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah tokoh lintas-agama, Paus Fransiskus juga akan menghadiri Misa Akbar di Stadion GBK, Senayan, Jakarta.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini