Sukses

Viral Taruna Akpol Cekcok dengan Perwira Pengasuh, Provos Turun Tangan

Cekcok antara siswa taruna Akpol dengan perwira pengasuh tersebut diduga akibat tidak terima laptopnya diperiksa.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang merekam keributan antara siswa taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dengan pengasuhnya viral di media sosial. Kejadian itu diduga karena seorang siswa taruna Akpol tidak terima laptopnya diperiksa.

Dikutip melalui akun instagram @fakta.indo, disebutkan bahwa siswa taruna itu berinisial BT BVA. Dia beradu mulut dengan pengasuhnya.

“Dalam video tersebut, taruna itu terlihat berusaha merebut kembali laptopnya dari seorang perwira. Kejadian bermula ketika taruna BT.BVA izin berobat namun terlambat kembali melewati batas jam malam,” tulis akun tersebut.

Sementara perihal pengecekan itu, diduga karena siswa taruna Akpol membawa laptop untuk berkomunikasi dengan seorang taruni.

“Pemeriksaan ini dilakukan karena taruna tersebut diduga melanggar peraturan Akpol dengan berkomunikasi melalui chat dengan seorang taruni (taruna wanita),” tulis kembali akun itu.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fakta Jakarta (@fakta.jakarta)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditangani Provos Akpol

Menanggapi kejadian itu, Gubernur Akpol Irjen Pol Krisno Siregar membenarkan pihaknya telah menyerahkan persoalan tersebut kepada Provos Akpol untuk diproses lebih lanjut.

“Kasus pelanggaran taruna sedang diproses Provos Akpol,” kata Krisno saat dihubungi, Kamis (5/9/2024).

Meski belum dijelaskan kronologi pastinya, namun Krisno mengatakan persoalan itu nanti akan diputuskan melalui sidang dewan akademik dalam beberapa hari kedepan.

“Sanksi akademik akan diputuskan melalui sidang dewan akademi,” tuturnya.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini