Sukses

Meski Tak Dapat Akses, Warga Tetap Berkumpul untuk Melihat Paus Fransiskus di Gedung VIP Bandara Soetta

Meski begitu, Cinthya mengaku bersyukur Paus Fransiskus bisa menginjakan kaki di Indonesia dan memberi berkatnya kepada negara ini.

Liputan6.com, Jakarta - Warga terlihat sudah mendatangi Gedung VIP Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jumat (6/9/2024). Mereka datang sejak pukul 07.00 pagi, untuk melihat dan mendapat berkat dari pimpinan umat Katolik dunia, Paus Fransiskus.

"Saya sudah di sini dari jam 7 pagi tadi, rumah saya di Jakarta. Mudah-mudahan bisa melihat Bapa sebelum naik pesawat,"ujar Cinthya, salah seorang warga yang datang.

Dia mengaku, pada saat Misa Akbar Holy Mass di Gelora Bung Karno, tak mendapatkan tiket masuk. Sebab, setiap perkumpulan hanya dijatah 2 sampai 3 perwakilan saja.

"Saya juga maklum, karena se Indonesia juga yang hadir. Jadi pasti hanya tiap-tiap perwakilannya saja," katanya.

Meski begitu, Cinthya mengaku bersyukur Paus Fransiskus bisa menginjakan kaki di Indonesia dan memberi berkatnya kepada negara ini.

Seperti diketahui, pagi ini dijadwalkan Paus Fransiskus akan meninggalkan Indonesia, setelah lawatannya selama 3 hari. Rencananya, Paus Fransiskus akan bertolak ke Bandara Soekarno Hatta dari Jakarta pukul 08.45 WIB.

Lalu diperkirakan tiba pada pukul 09.15 WIB. Nantinya, akan ada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang menyambut dan memberikan salam perpisahan.

Lalu, Paus Fransiskus akan meninggalkan Indonesia dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia menuju Papua Nugini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jelang Kepulangan Paus Fransiskus, Gedung VVIP Bandara Soetta Dijaga Ketat Polisi

Pemimpin gereja katolik sedunia, Paus Fransiskus dan rombongannya akan segera meninggalkan Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Rombongan delegasi Paus Fransiskus tampak sudah tiba di Gedung VVIP Terminal 3 Bandara Soetta pada Jumat (6/9/2024) pagi.

Rencananya, setelah melakukan kunjungannya selama tiga hari di Indonesia, Paus Fransiskus akan melanjutkan perjalana apostolik ke negara lain.

Terlihat di Gedung VVIP Bandara Soetta, sebanyak 4 bus bermuatan sekitar 20 sampai 25 kursi, sudah berada di dalam parkiran. Namun dipastikan, Paus Fransiskus belum berada di lokasi.

Terlihat petugas polisi sudah berjaga di luar pagar gedung tersebut. Sebab, tidak boleh sembarangan pengunjung dapat memasuki area tersebut. Hanya pengunjung ataupun wartawan yang memiliki ID pass khusus saja yang diperbolehkan masuk.

Terlihat beberapa warga setia menanti di pagar luar untuk yang terakhir kali melihat langsung Paus Fransiskus, sebelum meninggalkan Indonesia.

"Berharap bisa melihat terakhir kalinya Bapa Suci, enggak masalah kami tunggu di sini,"ujar seorang bapak dari luar pagar Gedung VVIP Bandara Soetta.

3 dari 3 halaman

Terbang ke Papua Nugini Naik Pesawat Garuda

Hal tersebut pun dibiarkan oleh petugas Polisi yang berjaga, bahkan sempat ditemani dan diajak ngobrol.

Rencananya, Paus Fransiskus akan bertolak ke Bandara Soekarno Hatta dari Jakarta pukul 08.45 WIB. Lalu diperkirakan tiba pada pukul 09.15 WIB. Nantinya, akan ada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang menyambut dan memberikan salam perpisahan.

Lalu, Paus Fransiskus akan meninggalkan Indonesia dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia menuju Papua Nugini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini