Sukses

Sandiaga Uno Mulai Kosongkan Rumah Dinas Menparekraf Jelang Akhir Jabatan

Sandiaga mengaku, rumah dinas yang disediakan oleh negara untuk jabatan Menparekraf jarang ditempati. Rumah tersebut, sering digunakan untuk kegiatan diskusi dan kajian.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mulai mengosongkan rumah dinasnya menjelang akhir masa jabatan di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin.

Sandiaga mengaku, rumah dinas yang disediakan oleh negara untuk jabatan Menparekraf jarang ditempati. Rumah tersebut, sering digunakan untuk kegiatan diskusi dan kajian.

"Ya sudah nge-pack dan sudah selesai bulan ini. Karena saya enggak mau nanti terburu-buru, memang enggak pernah ditinggalin sih, tapi dipakai untuk kegiatan kajian," kata Sandiaga di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (6/9).

Sandiaga menyampaikan, kurang dari enam minggu lagi akan ada menteri baru di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran setelah resmi dilantik pada Oktober 2024.

Karena itu, dia mengaku mulai mengosongkan rumah dinas Menparekraf supaya ketika ada menteri baru bisa langsung ditempati dengan nyaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinggal 6 Minggu Lagi

"Sehingga nanti begitu menteri yang ditunjuk berikutnya tinggal masuk aja supaya ga berantakan," ujar dia.

"Jadi kita tinggalin agar segera bisa digunakan oleh menteri yang nanti akan ditunjuk bulan depan. Tinggal nggak sampai 6 minggu lagi sudah ada menteri baru yang menempati," imbuh Sandiaga Uno.

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini