Sukses

Demo Mahasiswa di Depan Kantor Bupati Bogor Ricuh, Massa Dobrak Pintu Gerbang

Aksi demonstrasi mahasiswa di depan kantor Bupati Bogor ricuh. Kericuhan pecah ketika para pendemo mencoba mendobrak pintu gerbang kantor tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi demo mahasiswa di depan kantor Bupati Bogor ricuh, pada Jumat (6/9/2024). Kericuhan terjadi saat para pendemo mendobrak pintu gerbang kantor Bupati Bogor.

Petugas Satpol langsung menghalau massa aksi yang hendak maju ke kantor Bupati Bogor.

Dalam aksinya, mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini membakar foto Pj Bupati Bogor, Asmara Tosepu. Mereka menyampaikan tuntutan dalam aksinya.

"Kami menuntut pulangkan Pj Bupati Bogor. Karena banyak sekali keluhan. Satu, terkait ugal-ugalannya Pj Bupati dengan pengelolaan Pemkab Bogor sehingga terjadi karut-marut," kata perwakilan mahasiswa, Al-Azi Jaya Wiguna.

Tuntutan lainnya adalah terkait adanya dugaan eksklusivitas alumni salah satu instansi di lingkungan Pemkab Bogor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jam Operasional Truk

"Kami juga meminta Inspektorat mengaudit Pj Bupati Bogor terkait dengan kegiatan ke Highland Park dan Labuan Bajo. Kita nggak tahu itu kegiatan seperti apa, laporannya seperti apa," ujarnya.

Massa aksi juga menuntut ditegakkannya aturan jam operasional truk pengangkut hasil tambang di Parung Panjang. Ini menyusul meningkatnya kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini