Sukses

Top 3 News: Meski Tak Dapat Akses, Warga Tetap Berkumpul Lihat Paus Fransiskus di Gedung VIP Bandara Soetta

Warga terlihat sudah mendatangi Gedung VIP Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Bandara Soetta), Tangerang, Banten pada Jumat 6 September 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Warga terlihat sudah mendatangi Gedung VIP Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Bandara Soetta), Tangerang, Banten pada Jumat 6 September 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Warga datang sejak pukul 07.00 pagi untuk melihat dan mendapat berkat dari pimpinan umat Katolik dunia, Paus Fransiskus. Seperti salah seorang warga yang datang bernama Cinthya.

Dia mengaku, pada saat Misa Akbar Holy Mass di Gelora Bung Karno, tak mendapatkan tiket masuk. Sebab, setiap perkumpulan hanya dijatah 2 sampai 3 perwakilan saja.

Sementara itu, aksi penyiraman air keras kepada sepasang suami istri (pasutri) di Cengkareng, Jakarta Barat ternyata dilatarbelakangi sakit hati JJS alias A, yang merupakan rekan kerja korban di sebuah kafe daerah Green Lake.

Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan rasa sakit hati pelaku muncul akibat salah paham dengan korban saat menyajikan makanan kepada pelanggan.

Arsya melanjutkan, korban yang telah bekerja di kafe selama 4 bulan, memarahi pelaku yang baru satu bulan bekerja. Alhasil, pelaku tersinggung, lalu menunggu waktu yang tepat untuk melancarkan aksi balas dendam.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang mengatakan Tri Rismaharini telah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan Menteri Sosial (Mensos).

Mundurnya Tri Rismaharini atau Risma itu usai memutuskan maju Pilgub Jawa Timur 2024. Jokowi pun telah menyetujui pengunduran diri Risma sebagai Mensos.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat 6 September 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Meski Tak Dapat Akses, Warga Tetap Berkumpul untuk Melihat Paus Fransiskus di Gedung VIP Bandara Soetta

Warga terlihat sudah mendatangi Gedung VIP Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jumat 6 September 2024.

Mereka datang sejak pukul 07.00 pagi, untuk melihat dan mendapat berkat dari pimpinan umat Katolik dunia, Paus Fransiskus.

"Saya sudah di sini dari jam 7 pagi tadi, rumah saya di Jakarta. Mudah-mudahan bisa melihat Bapa sebelum naik pesawat,"ujar Cinthya, salah seorang warga yang datang.

Dia mengaku, pada saat Misa Akbar Holy Mass di Gelora Bung Karno, tak mendapatkan tiket masuk. Sebab, setiap perkumpulan hanya dijatah 2 sampai 3 perwakilan saja.

"Saya juga maklum, karena se Indonesia juga yang hadir. Jadi pasti hanya tiap-tiap perwakilannya saja," katanya.

Meski begitu, Cinthya mengaku bersyukur Paus Fransiskus bisa menginjakan kaki di Indonesia dan memberi berkatnya kepada negara ini.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Terungkap, Motif Pelaku Siram Air Keras ke Pasutri di Cengkareng

Aksi penyiraman air keras kepada sepasang suami istri (pasutri) di Cengkareng, Jakarta Barat, ternyata dilatarbelakangi sakit hati JJS alias A, yang merupakan rekan kerja korban di sebuah kafe daerah Green Lake.

Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi, mengatakan rasa sakit hati pelaku muncul akibat salah paham dengan korban saat menyajikan makanan kepada pelanggan.

"Pelaku sakit hati karena kerap dimarahi korban," ujar Arsya Khadafi dalam keteranganya kepada wartawan, Kamis 5 September 2024.

Arsya melanjutkan, korban yang telah bekerja di kafe selama 4 bulan, memarahi pelaku yang baru satu bulan bekerja. Alhasil, pelaku tersinggung, lalu menunggu waktu yang tepat untuk melancarkan aksi balas dendam.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jokowi Setujui Pengunduran Diri Risma dari Menteri Sosial

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, Tri Rismaharini telah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan Menteri Sosial (Mensos), usai memutuskan maju Pilgub Jawa Timur 2024.

Jokowi pun telah menyetujui pengunduran diri Risma sebagai Mensos.

"Sudah, (Risma) sudah mengajukan pengunduran diri dan sudah saya tandatangani pengunduran dirinya," jelas Jokowi di Pasar Soponyono, Surabaya, Jawa Timur, Jumat 6 September 2024.

Sebelumnya, bakal calon gubernur Jatim Tri Rismaharini atau Risma segera mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Sosial (Mensos), usai mendaftar Pilkada Jatim ke KPU.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.