Sukses

Kecelakaan Lalu Lintas Mobil Tabrak Restoran Terjadi Dini Hari Tadi di Jaksel

Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Suryo, tepatnya di Restoran Okuzono Wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Minggu dini hari (8/9/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Suryo, tepatnya di Restoran Okuzono Wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Minggu dini hari (8/9/2024).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 04.45 WIB.

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan yaitu Toyota Innova Zenix bernomor BM-1034-AAF yang menabrak sebuah restoran," ujar Ade, melansir Antara, Minggu (8/9/2024).

Menurut dia, pengemudi mobil itu diketahui seorang laki-laki berumur 31 tahun dan berstatus pelajar atau mahasiswa yang tinggal di wilayah Gambir, Jakarta Pusat.

Ade mengatakan, dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Menurut keterangan saksi, lanjut dia, semula kendaraan Toyota Innova Zenix itu melaju dari arah utara ke selatan di Jalan Suryo Wilayah Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

"Mobil kemudian kehilangan kendali dan menabrak Restoran Okuzono yang mengakibatkan kerusakan kendaraan dan properti dari restoran tersebut," jelas Ade Ary.

Pihak Kepolisian masih melakukan proses penyelidikan dugaan sementara penyebab kecelakaan. Polisi menyita barang bukti yakni satu unit mobil Toyota Zenix bernomor BM-1034-AAF serta selembar SIM A.

Sebelumnya, kejadian nahas menimpa vokalis Band Repvblik, Ruri Wantogia. Ia mengalami kecelakaan tunggal di Kawasan Cijeungjing, Ciamis pada Jumat siang 6 September 2024.

Informasi itu pertama kali diungkap akun Instagram @ciamis.info. Dalam unggahan akun itu, Ruri Repvblik dikabarkan mengalami kecelakaan usai moge (motor gede) yang dikendarainya menabrak batu besar di tepi jalan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ruri Repvblik Alami Kecelakaan Tunggal Saat Kendarai Moge di Ciamis

Menurut kesaksian Ade Zein selaku tokoh masyarakat sekitar, moge yang dikendarai Ruri hilang kendali sebelum menabrak batu.

"Kecelakaan terjadi di belokan tajam. Moge yang dikendarai hilang kendali dan menabrak batu besar di pinggir jalan," jelas Ade Zein selaku tokoh masyarakat dan saksi kejadian, dikutip dari akun @ciamis.info, Jumat 6 September 2024.

Akibat insiden tersebut, Ruri dikabarkan terpental ke arah pepohonan di lokasi kejadian. Ruri pun langsung dievakuasi oleh teman-teman rombongan sesama pengemudi moge.

Dikonfirmasi soal insiden kecelakaan tunggal yang dialami Ruri Repvblik, Denny Bagonk selaku manajer membenarkannya.

"Betul," kata Denny Bagonk lewat pesan singkat WhatsApp.

Sementara ini Denny Bagonk belum bisa menyampaikan kondisi terkini Ruri pascakecelakaan. Namun berdasarkan informasi yang didapat, Ruri sudah ditangani tim dokter rumah sakit.

"Kabar terakhir, Mas Ruri InsyaAllah enggak apa-apa. Habis diberi obat, langsung istirahat," jelas Denny Bagonk.

Dalam kesempatan sama, Denny meminta doa untuk kondisi Ruri. Ia berharap vokalis Band Repvblik tersebut dalam kondisi baik-baik saja.

"Mohon doanya, semoga bener-bener nggak apa-apa Mas Ruri-nya," ucap Denny Bagonk.

 

3 dari 3 halaman

Korban Kecelakaan Maut di Jakut Bertambah, 5 Orang Tewas dan 7 Luka

Jumlah korban tewas dalam kecelakaan maut di Jalan Plumpang Semper, Koja, Jakarta Utara (Jakut) kembali bertambah.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Gatot Sulaeman menyampaikan, korban tewas dalam insiden kecelakaan maut itu bertambah menjadi lima orang. Data itu dihimpun Gatot hingga pukul 19:46 WIB.

"Data korban meninggal 5 orang," kata Gatot dalam keterangan tertulis, Rabu malam 4 September 2024.

Gatot merinci, korban meninggal dunia atas nama Sri Rahmawati (36), Sawiji (57), Siti Mariah (31), Lina Ruslina (50) dan satu orang pelajar yang belum diketahui identitasnya.

Gatot mengatakan, korban atas nama Lina Ruslina (50) meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit. "Pihak keluarga korban meminta jenazah langsung dibawa ke kediaman di Gunung Sahari Jakpus," ucap dia.

Selain itu, kata Gatot, jumlah korban luka juga bertambah menjadi 7 orang. Adapun korban luka tercatat atas nama Hasym Nawawi (37), Ata Rizki (3), Neneng (80) Aminah (30) dan Titin (80) dibawa Rumah Sakit Koja guna mendapatkan perawatan medis.

Sedangkan, dua lainnya atas nama Tegar (13) dan Ilham Syarifuddin (30) dilarikan ke Rumah Sakit Mulyasari.

"Data korban luka tujuh orang," jelas Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.