Sukses

Kabar Duka Mantan Penyanyi Cilik Puput Novel Meninggal Dunia Minggu Sore, 8 September 2024

Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia. Mantan penyanyi cilik Putri Zizi Novianti atau yang akrab disapa Puput Novel meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia. Mantan penyanyi cilik Putri Zizi Novianti atau yang akrab disapa Puput Novel meninggal dunia.

Kabar duka meninggalnya artis multitalenta itu dikabarkan pihak manajemen Ruli Siahaan. Puput dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (8/9/2024) sekitar pukul 18.24 WIB dalam usia 50 tahun.

"Telah meninggal dunia artis cantik dan baik hati Mbak Puput Novel dalam usia 50 tahun," ujar Ruli dalam keterangannya, Minggu (8/9/2024).

Belum diketahui penyebab dan lokasi Puput Novel meninggal dunia. Ruli hanya meminta agar apabila Puput ada kesalahan dan khilaf tolong diberikan pintu maaf.

Meninggalnya Puput Novel juga dikabarkan oleh artis Vonny Cornellya melalui akun X (Twitter) miliknya.

"Innalillahi wa innaillaihi rojiun...," tulis Vonny Cornellya, Minggu (8/9/2024).

"Selamat jalan mba Puput Novel. Semoga husnul khatimah. Mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT, dilancarkan jalan menuju surgaNya," sambung doa.

Vonny Cornellya mendoakan untuk keluarga Puput Novel untuk tetap selalu diberi kekuatan.

"Keluarga dan sahabat diberikan kekuatan, ketabahan, keikhlasan. Aamiin YRA," tutup dia.

Duka mendalam juga dirasakan rekan-rekan Puput Novel di dunia musik, salah satunya adalah Ita Purnamasari.

"Innalillahi waiinailaihi rojiun. Turut berduka cita mendalam, semoga husnul khotimah. Amin," tulis Ita Purnamasari di kolom komentar unggahan instagram Puput Novel.

Puput Novel diketahui seorang penyanyi, pemeran, dan presenter. Puput memiliki darah seni dari orang tuanya mulai terjun ke dunia hiburan sebagai penyanyi sejak masih anak-anak pada era 1970-an.

 

Reporter: Muhamad Agil Aliansyah (Merdeka.com)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kabar Duka, Ketum Perbasi Danny Kosasih Meninggal Dunia

Sebelumnya, dunia bola basket Indonesia saat ini tengah diselimuti duka setelah Ketua Umum (Ketum) PP Perbasi, Danny Kosasih dikabarkan meninggal dunia. Pria yang akrab disapa coach Danny itu meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

Kabar duka ini dibagikan langsung media sosial resmi Perbasi Indonesia pada Jumat dini hari 6 September 2024. Danny Kosasih diketahui meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024 pukul 21.15 WIB.

“Bola Basket Indonesia berduka. Kamis, 5 September 2024, telah berpulang ke Rumah Tuhan di Surga, pukul 12.15 WIB di RS Medistra Jakarta Selatan. Ketua Umum kami, Orang Tua kami, Guru kami, Panutan kami, Bapak Khoo Poo Thai atau Danny Kosasih,” tulis (@perbasi.ina).

Danny Kosasih meninggal dunia pada usia 69 tahun setelah mengalami serangan jantung. Mendiang Danny Kosasih diketahui meninggalkan seorang istri, tiga orang anak, dan dua orang cucu.

Melansir dari unggahan Perbasi Indonesia, Danny Kosasih akan disemayamkan di Rumah Duka Grand Heaven Jakarta yang berlokasi di Jl. Pluit Raya No. 119, Penjaringan, Jakarta Utara.

Sebagai informasi, sosok Danny Kosasih dikenal sebagai Ketum Perbasi sejak tahun 2015. Danny sudah menjabat selama dua kali menjadi Ketum Perbasi sampai sekarang dan diketahui masa kepemimpinannya akan habis pada Oktober tahun ini.

 

3 dari 3 halaman

Profil Singkat Danny Kosasih

Danny Kosasih atau dikenal juga dengan nama Khoo Poo Thai lahir pada tanggal 20 Februari 1955. Sosoknya dikenal sebagai Ketua Umum (Ketum) Perbasi yang telah menjabat dalam dua periode yaitu di tahun 2015 hingga 2019 dan 2019 hingga sekarang.

Pada masa kepemimpinannya, Danny Kosasih memiliki salah satu prestasi untuk pertama kalinya yaitu membawa timnas basket putra (2021) dan timnas putri (2023) meraih medali emas di SEA Games.

Dalam kehidupan pribadinya ia diketahui telah menikah dengan The Sioe Ming dan dikaruniai tiga orang anak. Anak-anaknya adalah Luciana Sani Kosasih, Kho Andronicus Kosasih, dan Kho Alvin Kosasih.

Melansir dari unggahan Perbasi Indonesia, Danny juga mempunyai dua orang cucu bernama Seraphine Ruby Kon dan Sabrienne Reinette Kon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.