Sukses

Polisi Buru Pengemudi Pajero Pamer Pistol di Kalibata Jaksel

Polisi masih memburu seorang pria yang diduga merupakan Staff Khusus (Stafsus) Badan Intelijen Negara (BIN) usai memamerkan senjata api kepada pengendara lain.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengendara mobil Pajero Sport yang diduga merupakan Staff Khusus (Stafsus) Badan Intelijen Negara (BIN) viral di media sosial usai dilaporkan memamerkan senjata api kepada pengendara lain pasca terlibat cekcok. Polisi pun saat ini masih melakukan pencarian untuk menemukan keberadaan pelaku.

"Polsek Kramat Jati sudah melakukan olah TKP di-backup oleh Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk melakukan pendalaman," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Senin (9/9/2024).

Ade mengatakan hingga saat ini sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadian telah dimintai keterangan. Total sudah ada empat orang yang diperiksa polisi.

"4 orang saksi sudah dilakukan pengambilan keterangan, antara lain beberapa orang sekuriti, ada pengamen dan petugas parkir juga. sedang dilakukan pendalaman untuk peristiwa ini," ujar Ade Ary.

Selain itu juga, Polisi masih perlu mengkonfirmasi lagi soal 'beceng' yang dipamerkan pria diduga stafsus BIN itu apakah betul-betul senjata api atau bukan. Dia pun menghimbau kepada masyarakat agar perselisihan yang ada di jalan agar dapat diselesaikan dengan kepala dingin.

"benda ini (senpi) juga nanti akan didalami, ini siapa orangnya, apakah benda yang dipamerkan ini betul senpi atau tidak, masih dilakukan pendalaman. Dalam berkendara harus tertib jangan emosi, jangan menyelesaikan permasalahan hingga menimbulkan permasalahan baru, merugikan orang lain dan sebagiannya," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral di Media Sosial

Diberitakan sebelumnya, Viral video berisi aksi seorang pria yang terlibat cekcok dengan pengendara lain saat berkendara di jalan kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Pria tersebut naik mobil Pajero Sport memperlihatkan pistol.

Dalam keterangan video, pengemudi Pajero Sport itu diduga seorang staf khusus Badan Intelijen Negara (BIN) berinisial AS.

"Dia mau ambil jalur di kanan dan enggak kita kasih karena macet dan jarak antar mobil mepet banget kan. Eh tiba-tiba disrempet mobil kita, diajak minggir malah nyodorin becengnya, si paling keren deh pak. Ciri-ciri mobil: Pajero Hitam, Nopol B 1614 TJN," tulis akun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Cek Lokasi

Terkait kejadian ini, Kapolsek Pancoran Kompol Sujarwo mengaku telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengecekan di lokasi untuk memperjelas kejadian yang viral di media sosial tersebut.

"Kami arahkan (anggota) cek," kata Sujarwo saat dikonfirmasi, Sabtu (7/9).

Sementara hingga berita ini tayang, merdeka masih berupaya untuk mengkonfirmasi kejadian ini ke pihak BIN, salah satunya ke Deputi VII BIN Wawan Hari Purwanto.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini