Sukses

Gandeng Ruang Amal Indonesia, PNM Gelar Pelatihan Madani Vokasi Academy

Kolaborasi terkait diikuti oleh 53 peserta ini diselenggarakan di Kajen, Kabupaten Pekalongan, pada 9-14 September 2024 secara berturut-turut.

Liputan6.com, Jakarta - Permodalan Nasional Madani (PNM) dan Ruang Amal Indonesia berkolaborasi dalam program Amal Vokasi, bertajuk Madani Vokasi Academy.

Pemimpin PNM Cabang Tegal, Agung Prihantoro mengatakan, kolaborasi terkait diikuti oleh 53 peserta ini diselenggarakan di Kajen, Kabupaten Pekalongan, pada 9-14 September 2024 secara berturut-turut.

“Program Madani Vokasi Academy ini merupakan program berkelanjutan selama 6 hari yang melakukan pelatihan menjahit skema operator jahit sepatu,” kata Agung seperti dikutip dari siaran pers, Senin (9/9/2024).

Agung menambahkan, sasaran pelatihan adalah anak-anak nasabah PNM Mekaar khususnya di wilayah Kota Pekalongan maupun Kabupten Pekalongan. Pelatihan disajikan secara gratis dan difasilitasi sampai dengan diterima bekerja di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB). Harapannya, mereka kelak bisa membantu perekonomian keluarga nasabah Mekaar.

“Alhamdulillah, pada program amal vokasi sangat baik dampaknya dan di harapkan para peserta bisa mengikuti dengan baik sehingga bisa membantu serta mengantarkan 53 anak nasabah mendapatkan pekerjaan di KITB melalui program Amal Vokasi” ungkap dia.

Salah satu peserta pelatihan, Hani Mailina mengungkapkan keinginannya agar bisa diterima kerja setelah mengikuti pelatihan ini.

“Melalui program PNM dan Ruang Amal Indonesia ini dapat menjadi pintu rizki bagi dirinya dan keluarganya,” yakin dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kali Kedua

Sementara itu, CEO Ruang Amal Indonesia, Slamet menuturkan pelatihan tersebut adalah kali kedua setelah pada kegiatan pertama yang digelar di Batang. Menurut catatanya, 96 persen peserta pelatihannya telah terserap ke dunia industri di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) selama Juli hingga Agustus 2024.

“Hal ini bisa berjalan sesuai dengan target karena kerjasama yang baik antara Ruang Amal Indonesia, PNM, dan Anjungan SIAP Kerja KITB,” kata Slamet.

Slamet optimis, Ruang Amal Indonesia ke depan bisa terus kolaborasi dengan PNM ini dapat terus ditingkatkan agar dapat membantu mengentaskan kemiskinan di wilayah Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya.

Sebagai informasi, Madani Amal Vokasi dilaksanakan oleh PNM yang sejalan dengan tujuan Ruang Amal Indonesia. Selain menggandeng Ruang Amal Indonesia, program ini juga mengajak Dinas Koperasi, UKM dan Tenagakerja Kabupaten Pekalongan sebagai mitra berkolaborasi dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PNM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini