Sukses

2.335 Personel Gabungan Amankan Laga Timnas Indonesia vs Australia di GBK

Ade Ary mengajak, semua lapisan masyarakat sama-sama menjaga situasi Kamtibmas selama pertandingan berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi siap amankan laga lanjutan grup C putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.  Timnas Indonesia bakal menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menerangkan, sebanyak 2.335 personel gabungan dikerahkan.

"Untuk pengamanan pertandingan sepak bola maka Polda Metro Jaya menurunkan 2335 personil gabungan," kata Ade Ary kepada wartawan, Selasa (10/9/2024).

Ade Ary mengatakan, ribuan personel terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat,  Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Jakarta.

"Ada pemadam kebakaran ada ambulan ada dinas perhubungan Satpol PP," ucap dia.

Ade Ary mengajak, semua lapisan masyarakat sama-sama menjaga situasi Kamtibmas selama pertandingan berlangsung. 

"Mohon kerjasama dari seluruh masyarakat. Bagi yang ingin menonton sudah membeli karcis mohon  tertib, santun ya kita berdoa supaya Indonesia menang ya kita doakan dan kita tunjukkan menjadi warga Indonesia yang baik dengan sikap-sikap yang baik," tandas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hindari Kawasan GBK

Sementara itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat menghindari kawasan di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

"Untuk masyarakat dari pukul 15.00 Wib sampai 21.00 WIB untuk mengindari ruas jalan seputaran GBK," seperti dikutip dari akun twitter alias X @TMCPoldaMetro, Selasa (10/9/2024). 

Imbauan yang sama juga ditujukan kepada suporter Indonesia. Diharapkan, untuk menggunakan transportasi umum.

"Diimbau kepada suporter Timnas Indonesia saat menyaksikan pertandingan di SUGBK agar tidak menggunakan kendaraan pribadi, mengingat parkir di areal GBK sangat-sangat terbatas," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.