Sukses

Jokowi Puji Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia: Permainan yang Luar Biasa, Terutama Kiper

Presiden Jokowi menyoroti kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes yang tampil luar biasa dalam laga melawan Australia pada Selasa (10/9/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji permainan Timnas Indonesia yang berhasil menahan imbang Australia dalam laga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (10/9/2024). Jokowi menyoroti kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes yang tampil luar biasa dalam laga tersebut.

"Saya kira permainan yang luar biasa dengan perjuangan kerja keras seluruh pemain, terutama kiper," kata Jokowi kepada wartawan usai menyaksikan langsung laga Indonesia vs Australia di Stadion Utama GBK Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Adapun pertandingan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini berakhir 0-0. Timnas Indonesia ini pun mengantongi tambahan 1 poin.

"Patut kita syukuri, Alhamdulillah kita dapat 1 poin lagi setelah kemarin dengan Arab Saudi dapat satu poin. Ini juga Australia dapat satu poin lagi. Karena memang untuk mencapai kesana itu paling tidak 15 poin," jelasnya.

"Kita harapkan dengan tabungan satu poin, satu poin, mungkin nanti bisa tiga poin, ini yang kita harapkan," sambung Jokowi.

Menurut dia, Australia bukanlah lawan yang gampang bagi Timnas Indonesia. Berdasarkan rangking FIFA, peringkat Australia berada di angka 24, sedangkan Indonesia jauh dibawahnya yakni, 131.

"Kalau kita bisa melihat sendiri kan ini hati-hati loh, Australia rangking 24 kita 131, lihat disitu dong. 131 lawan rangking 24 dan bisa menjaga menahan imbang, dapat satu poin," tutur dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Evaluasi Timnas

Jokowi tak ingin berbicara banyak soal evaluasi Timnas Indonesia di dua laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dia menyebut hal tersebut merupakan tugas pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong.

"Itu (evaluasi) bagian pelatih coach Shin Tae-yong, jangan saya. Saya bagian nonton dan menang dapat poin, itu saja," ucap Jokowi.

Timnas Indonesia dan Australia bertarung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) malam WIB. Pertandingan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini berakhir 0-0.

Hasil ini cukup baik bagi Indonesia yang kini mengoleksi dua angka dengan jumlah angka sama. Sementara Australia baru memiliki satu poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini