Sukses

Jokowi Resmi Lantik Aida Suwandi Jadi Anggota Dewan Komisioner LPS

Aida Suwandi dilantik berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 101/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Lembaga Penjamin Simpanan.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo melantik Aida Suwandi sebagai Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Acara pelantikan dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (11/9/2024.

Aida Suwandi dilantik berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 101/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Lembaga Penjamin Simpanan. 

Setelahnya, Kepala Negara mengambil sumpah jabatan yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah.

"Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Aida. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Junjung Tinggi Etika Jabatan

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Presiden mendiktekan sumpah jabatan.

Tercatat, ada sejumlah penjabat dan menteri yang hadir dalam pelantikan, mereka adalah, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menko PKM Muhadjir Effendy, Panglima TNI Jenderal Agus Subianto, Kapolri Listyo Sigit. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.