Sukses

Jelang Konser Bruno Mars di JIS, Polisi Kerahkan Ribuan Personel Gabungan

Penyanyi asal Amerika Serikat, Bruno Mars bakal mengadakan konser selama tiga hari di Jakarta International Stadium (JIS). Pengamanan pun disiapkan.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi asal Amerika Serikat, Bruno Mars bakal mengadakan konser selama tiga hari di Jakarta International Stadium (JIS). Pengamanan pun disiapkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, sebanyak 2.000 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal konser yang berlangsung 11 September 2024 hingga 14 September 2024.

"Kekuatan personel gabungan pengamanan sebanyak 2.000 personel," kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (11/9/2024).

Ade Ary menerangkan, personel gabungan terdiri dari Satgasda sebanyak 1.628 personel, Satgasres sebanyak 160 personel dan sisanya BKO TNI dan Pemprov Daerah Khusus Jakarta sebanyak 212 personil.

Dalam hal ini, pengamanan dilakukan untuk menjamin stabilitas Kamtibmas yang kondusif. "Sehingga seluruh rangkaian acara berjalan aman, tertib dan lancar," ucap dia.

Ade Ary menyebut, personel ditempatkan di sekitar kawasan Stadium (JIS) dan hotel tempat menginap personel konser Bruno Mars.

"Di sebar di area sekitar JIS dan jalan sekitar JIS," ucap dia.

Sementara itu, rekayasa lalu lintas bersifat situasional melihat eskalasi di lapangan. "Apabila eskalasi meningkatkan maka diadakan penutupan jalan, apabila tidak terjadi kepadatan lalu lintas normal seperti biasa," ucap dia.

Ade Ary mengimbau kepada pengguna jalan untuk menghindari kawasan tersebut dan mencari rute alternatif lain guna menghindari kepadatan lalulintas.

Pun demikian kepada penonton untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan Konser Bruno Mars dapat berjalan dengan aman dan tertib.

"Bagi masyarakat yang menonton agar berhati-hati, jaga barang bawaannya seperti handphone dan perhiasan jangan sampai pindah tangan. Bagi anggota agar melaksanakan pengamanan secara humanis," tandas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Transjakarta Bakal Perpanjang Jam Operasional Selama Konser Bruno Mars di JIS

Jelang konser penyanyi asal Amerika Serikat, Bruno Mars yang bertempat di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada 11 hingga 14 September 2024, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan melakukan perpanjangan jam operasional layanan.

Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan CSR Transjakarta Ayu Wardhani menyampaikan, akan ada perpanjangan jam operasional di dua rute, yakni koridor 14 (JIS-Senen) dan Rute 14A (Juanda-JIS).

"Kami mengimbau masyarakat yang ingin menonton konser menggunakan transportasi publik yang melintas di lokasi acara, khususnya layanan Transjakarta," kata Ayu dalam keterangan tertulis, diterima Selasa (10/9/2024).

Masyarakat yang akan menonton konser Bruno Mars di JIS, maupun setelah konser selesai bisa naik dua rute tersebut. Layanan ini akan melayani pelanggan lebih lama, yakni hingga pukul 00.00 WIB untuk layanan reguler.

 

3 dari 3 halaman

Ada Juga AMARI

"Sehingga pelanggan tidak perlu khawatir, untuk akses transportasi baik menuju lokasi acara maupun saat kembali ke rumah masing-masing meski larut malam," kata Ayu.

Selain perpajangan layanan, masyarakat yang ingin berkegiatan di sekitar lokasi konser juga bisa memanfaatkan layanan Angkutan Malam Hari (AMARI) yang beroperasi normal mulai pukul 22.00-05.00 WIB di 14 koridor utama.

"Sehingga tidak perlu repot mencari lokasi parkir, dan berkontribusi mengurangi kemacetan serta ikut mendukung Net Zero Emission," ucap Ayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.