Sukses

Wapres Ma'ruf Bertolak ke IKN Hari Ini, Ikut Sidang Kabinet di Istana Kepresidenan

Wapres akan berada di IKN selama satu malam, sebelum kembali ke Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan bertolak ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Kamis (12/9) untuk mengikuti sidang kabinet di Istana Kepresidenan IKN.

"Ya benar (Kamis akan bertolak ke IKN)," kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Rabu 11 September 2024, yang dikutip dari Antara.

Masduki menyampaikan Wapres akan mengikuti sidang kabinet terakhir bersama Presiden Joko Widodo di Istana IKN, Jumat (13/9/2024).

Wapres akan berada di IKN selama satu malam, sebelum kembali ke Jakarta.

 

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengumumkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengadakan sidang kabinet paripurna di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 13 September mendatang. Seluruh menteri dijadwalkan hadir dalam rapat tersebut.

"Kita tahu bahwa nanti akan ada rencana rapat Kabinet Paripurna di IKN tanggal 13, karena para menteri juga sudah diundang saya dapat informasi, para menteri sudah diundang untuk ikut rapat Kabinet di IKN nanti," kata Hasan Nasbi di Gedung Setneg, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2024).

Selain itu, Hasan melanjutkan, bahwa IKN telah siap untuk menerima tamu kenegaraan jika ada yang berkunjung. Menurutnya, sudah ada ruangan untuk tamu negara yang disediakan di IKN.

"Tapi tempat di sana juga sudah bisa untuk menerima tamu negara juga sudah ada, sudah ready gitu, untuk menerima tamu negara. Jadi nggak tertutup kemungkinan untuk itu," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Tidak Full Berkantor di IKN

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak berkantor sepenuhnya Ibu Kota Nusantara (IKN) hingga selesai masa jabatannya. Jokowi menerangkan, ia akan berkunjung ke daerah-daerah namun berangkat dari IKN.

"Nggak, nggak, nggak (full berkantor di IKN), saya muter ke daerah tapi mungkin berangkatnya dari IKN begitu," kata Jokowi.

Kepala negara membeberkan, ia akan berkegiatan seperti rapat dengan menteri, menerima tamu hingga investor ketika berkantor di IKN.

"Ya rapat dengan menteri, menerima tamu tamu seperti biasanya dan juga menemui beberapa investor yang masuk," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini