Sukses

Polisi Kejar Pelaku Penembakan yang Tewaskan Anggota di Lanny Jaya Papua

Menurut Benny, pelaku menembak anggota Polres Lanny Jaya atas nama Brigpol Johan Herik Sibarani (32) dan satu warga sipil Adi Fallo (20).

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih melakukan pengejaran terhadap orang tidak dikenal (OTK) yang melakukan penembakan terhadap anggota Polres Lanny Jaya Papua Pegunungan dan seorang warga. Akibat peristiwa itu, personel yang menjadi korban pun meninggal dunia.

“Saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku dan aparat gabungan masih bersiaga guna mencegah aksi lanjutan,” tutur Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo kepada wartawan, Kamis (12/9/2024).

Menurut Benny, pelaku menembak anggota Polres Lanny Jaya atas nama Brigpol Johan Herik Sibarani (32) dan satu warga sipil Adi Fallo (20). Peristiwa itu terjadi di dua lokasi berbeda, yakni di Kampung Dukom, Distrik Tiom dan Kampung Dugime, Distrik Niname, Kabupaten Lanny Jaya.

“Kejadian pertama terjadi di Kampung Dukom sekitar pukul 19.30 WIT, di mana OTK tersebut mendatangi kios milik Brigpol Johan yang tiba-tiba mengeluarkan tembakan yang mengenai korban,” jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Dievakuasi ke RSUD Tiom

Setelah mendapatkan informasi adanya penembakan, lanjutnya, aparat gabungan langsung menuju TKP dan mengevakuasi korban ke RSUD Tiom.

“Korban terkena tembakan di bagian dada kanan atas dan bagian punggung kanan yang menyebabkan korban meninggal dunia,” kata Benny.

Sementara itu, OTK kembali melakukan penembakan di Kampung Dugume, Distrik Ninimae terhadap warga sipil atas nama Adi Fallo sekitar pukul 20.05 WIT.

“Korban terkena tembakan di bagian paha kanan atas dalam kondisi sadar dan telah dievakuasi ke RSUD Tiom,” Benny menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini