Sukses

Lansia Terseret Sampai 3 Meter Usai Transaksi COD Mobil di Jaktim

Terduga pelaku bahkan membawa paksa kendaraan milik RAW. Sementara itu korban berupaya mempertahankan mobilnya hingga membuatnya terseret sejauh tiga meter dan menyebabkan luka di sekujur tubuhnya.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib nahas menimpa seorang lansia inisial RAW (73) saat akan melakukan transaksi COD mobil. Korban harus menerima luka karena terseret 3 meter yang mempertahankan mobil yang merasa ditipu oleh calon pembeli saat akan melakukan transaksi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan peristiwa itu terjadi di Jalan Lembah Pinang, Jakarta Timur, Sabtu (14/9). Korban pada saat kejadian ditemani oleh anaknya saat bertemu dengan calon pembeli.

Calon pembeli itu sempat meminta agar RAW menunjukkan kelengkapan surat kendaraan. Calon pembeli mengaku sudah mengirimkan uang ke rekening.

Namun ketika RAW mengecek, tidak ada tanda-tanda uang masuk ke rekeningnya.

"Pelaku mengaku sudah transfer, namun tidak masuk ke rekening korban," ujar Ade Ary dalam keterangannya, Minggu (15/9).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Luka di Sekujur Tubuh

Terduga pelaku bahkan membawa paksa kendaraan milik RAW. Sementara itu korban berupaya mempertahankan mobilnya hingga membuatnya terseret sejauh tiga meter dan menyebabkan luka di sekujur tubuhnya.

"Mengalami luka memar di area wajah, area tangan kanan, area tangan kiri, dan area kaki kiri," jelas Ade.

3 dari 3 halaman

Saling Lapor

Terpisah, Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Armunanto Hutahean, mengatakan tengah mendalami kejadian itu. Baik korban dan calon pembeli sama-sama membuat laporan ke kepolisian.

"Mereka saling lapor. Kami masih mendalami perkaranya," pungkas Armunanto.

Sumber: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini