Sukses

Bersama Poroz, Laz Ormas Islam dan Kemenlu Salurkan Bantuan ke Palestina

Kolaborasi dengan Kemenlu RI mencerminkan komitmen untuk bersinergi dalam kepentingan kemaslahatan umat. Sekaligus memperkuat hubungan kemanusiaan antara Indonesia dan Palestina.

Liputan6.com, Jakarta - Perkumpulan Organisasi Pengelola Zakat (POROZ) bersama pimpinan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Ormas Islam mengunjungi Kantor Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu RI).

Direktur Timur Tengah Kemenlu RI, Ahrul Tsani Fathurrahman mengatakan, dalam kunjungan tersebut terjadi pembahasan soal pengiriman bantuan kemanusiaan ke Palestina.

"Kami menyambut baik kunjungan POROZ hari ini dan siap mendukung pengiriman bantuan ke Palestina," ujar Ahrul dalam keterangan diterima, Rabu (18/9/2024).

Sebagai mitra teknis, Ahrul memastikan Kemenlu RI akan aktif membantu dalam memastikan seluruh proses pengiriman bantuan berjalan sesuai dengan ketentuan diplomatik dan kemanusiaan internasional.

Sementara itu, menurut POROZ kolaborasi dengan Kemenlu RI mencerminkan komitmen untuk bersinergi dalam kepentingan kemaslahatan umat. Sekaligus memperkuat hubungan kemanusiaan antara Indonesia dan Palestina.

“Pertemuan dengan Kemenlu RI menunjukkan peran penting POROZ sebagai asosiasi LAZ ormas Islam terbesar di Indonesia yang terus mengutamakan kerja sama untuk kesejahteraan umat,” ungkap POROZ.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tepat Sasaran

Melalui kerja sama ini, POROZ berharap bantuan dapat disalurkan kepada masyarakat Palestina dengan tepat sasaran, serta memberikan dampak signifikan dalam merespon krisis kemanusiaan yang sedang berlangsung.

“POROZ menjalin kerja sama dengan Kemenlu RI sebagai mitra teknis untuk memastikan bantuan dapat dikirimkan dengan lancar dan sesuai dengan standar prosedur internasional,” menandasi.

Sebagai informasi, POROZ merupakan asosiasi dari LAZ ormas Islam di Indonesia, terdiri dari beberapa anggota besar seperti LAZISNU, LAZISMU, LAZNAS Dewan Da’wah, LAZ PERSIS, Baitul Maal Hidayatullah, Wahdah Inspirasi Zakat, dan LAZNAS Al-Irsyad Al-Islamiyyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini